Diperiksa Kejagung, Menpora Dito Ariotedjo Hanya Lambaikan Tangan

Diperiksa  Kejagung, Menpora Dito Ariotedjo Hanya Lambaikan Tangan

--

 

 

JAKARTA, Radar Seluma.Disway.Id,  -  Kejaksaan Agung RI memeriksa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sebagai saksi. Menpora memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) tadi. 

Saat datang, Menpora tidak berkomentar. Dia hanya melambaikan tangan ke wartawan.

BACA JUGA: Luar Biasa! Kecamatan di Seluma Ini Berkurban 190 Ekor Idul Adha Kemarin

 

Kepada wartawan, Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana membenarkan Mempora Dito dipanggil untuk diperiksa.

Dikatakan Ketut, Menpora diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Kominfo Tahun 2020-2022. Berdasarkan keterangan  salah satu terdakwa di persidangan, yakni Irwan Hermawan.

 

Dikatakan lebih lanjut oleh Ketut,   kesaksian Menpora Dito digunakan untuk melengkapi pemberkasan tersangka IH (Irwan Hermawan) dalam berita acara pemeriksaan (BAP). 

 

"Iya, dia dipanggil untuk diperiksa. Terkait dengan pengembangan beberapa hasil berita acara pemeriksaan dari beberapa saksi dan dari surat dakwaan yang sudah dibacakan. Terkait dengan tersangka atau sekarang terdakwa IH. Yang nanti disidangkan tanggal 4 (Juli) besok," ujar Ketut kepada wartawan.

 

Ketut tak menjelaskan secara rinci mengenai kasus ini. Ia hanya menegaskan mungkin Dito akan memberikan keterangan setelah selesai diperiksa.

Sumber: