Dukcapil Seluma, Ingatkan Pentingnya Pembuatan KIA

  Dukcapil Seluma, Ingatkan Pentingnya Pembuatan KIA

Kadis Dukcapil Seluma, Irzani--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Seluma, Irzani, saat ini mengingatkan betapa pentingnya pembuatan kartu identitas anak (KIA). Pasalnya, saat ini Dukcapil Seluma masih menyediakan blanko KIA untuk dicetak berdasarkan pengajuan yang disampaikan oleh masyarakat.

 

"Saat ini kami terus mengimbau kepada masyarakat. Agar anak yang belum 17 tahun dan belum bisa mendapatkan KTP elektronik, agar dilengkapi dengan KIA. Silahkan datang ke Dinas Dukcapil Seluma. Kami akan melayani pembuatan KIA secara gratis kepada masyarakat," tegas Irzani.

 

BACA JUGA:Perhatian ke Mantan Atlit di Manna, Minim

Lebih lanjut, Irzani mengatakan bahwa syarat mengurus KIA cukup dengan membawa akte kelahiran, kemudian buku nikah orang tua. Selanjutnya Dinas Dukcapil akan mencetak KIA bagi anak tersebut. Apalagi saat ini menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB). Serta KIA menjadi salah satu syarat PPDB. Jangan sampai justru menjadi penghambat bagi anak yang akan mendaftarkan ke sekolah.

 

"Selama stok blanko masih tersedia, kami akan langsung mencetak KIA. Apalagi saat ini menjelang PPDB. Tentunya KIA juga dibutuhkan untuk kelengkapan pendaftaran," pungkas Irzani.(adt)

 

Sumber: