Pemda Seluma Akan Dorong Penurunan Angka Stunting

 Pemda Seluma Akan Dorong Penurunan Angka Stunting

Wabup Seluma Drs Gustianto --

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Wakil Bupati (Wabup) Seluma, Drs Gustianto mengatakan pemerintah daerah akan terus mendorong untuk penurunan angka stunting, dari hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, angka stunting di wilayah Kabupaten Seluma mengalami penurunan  dari 24,7 persen menjadi 22,1 persen atau turun 6 persen.

 

Adapun target penurunan estimasi TPS provinsi hingga tahun 2023 angka stunting di Kabupaten Seluma yaitu 21,03% dan menjadi 17, 52 pada tahun 2024. 

 

BACA JUGA:Kapolda Benarkan Ada OTT Kepahiang, BBnya 300 Juta

 

"Kabupaten Seluma akan terus mendukung dan berkomitmen dalam upaya kegiatan percepatan penurunan stunting," sampai Wabup Seluma, Drs Gustianto saat membuka kegiatan konser amal cegah Anak Stunting (KACA) dan Dapur Sehat Gemilangkan Stunting (Darling). 

 

Sementara itu, Ketua pelaksana, Aldi Tri Octora dalam laporannya mengatakan, tujuan konser amal tersebut dapat menghimpun sumbangan untuk diberikan ke dapur sehat di setiap desa, serta mengharap kegiatan itu dapat dilaksanakan berkesinambungan tentunya dengan harapan adanya dukungan Pemerintah Daerah. 

 

"Penggalangan dana digelar dalam konser amal cegah Anak Stunting (KACA)  dengan Dapur Sehat Gemilangkan Stunting (Darling). Dana yang terkumpul akan disajikan dalam bentuk makanan bermenu sehat bagi keluarga yang berisiko stunting,” sampainya. 

Di sisi lain, Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Nesianto S.E, M.M dalam sambutannya menyampaikan, penurunan stunting salah satu pencegahannya dengan menunda pernikahan dini, peningkatan gizi, nutrisi dan protein. 

Sumber: