Hibah KPU dan Bawaslu Seluma Belum Diproses

 Hibah KPU dan Bawaslu Seluma Belum Diproses

Kepala Kesbangpol Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Tahun 2023 ini Pemkab Seluma akan memberikan hibah anggaran kepada penyelenggara pemilu yakni KPU Seluma dan Bawaslu. hibah anggaran ini digunakan untuk pembiayaan persiapan dan tahapan pemilu serta pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang. Serta tahapannya sudah dimulai tahun 2023 ini.

 

BACA JUGA: Kabarnya Ada OTT di Kepahiang. Sayangnya Infonya Masih Ditutup

 

Kepala Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasi mengatakan melalui pos anggaran yang ditempatkan di Kesbangpol Seluma untuk KPU disiapkan hibah sebesar Rp900 juta serta Bawaslu Sebesar Rp450 juta. "Pos anggaran untuk hibah ke KPU dan Bawaslu memang ditempatkan di Kesbangpol Seluma. Untuk membantu pembiayaan tahapan pelaksanaan pemilu dan pilkada yang dimulai tahun 2023 ini," kata Dadang Kosasi.

 

Dadang mengatakan saat ini belum ada pengajuan pencairan dana hibah ini dari KPU ataupun Bawaslu Seluma. Sehingga Kesbangpol Seluma belum memproses pencairan anggarannya. "Sama seperti dana bantuan parpol. Kesbangpol hanya memproses administrasinya sedangkan anggaran akan ditransfer langsung ke rekening penerima oleh BKD nantinya," tegas Dadang.

 

Sedangkan untuk usulan hibah tahun 2024 mendatang. Dadang mengatakan sejauh ini Kesbangpol Seluma belum menerima salinan. Berapa usulan yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu. "Mungkin masih pada tahap usulan di TAPD. Karena untuk hibah pelaksanaan pilkada 2024 baru akan dibahas akhir tahun ini dalam APBD tahun 2024 mendatang," pungkas Dadang. (adt) 

 

BACA JUGA:Sstt.. ! Bank Mandiri Boyong 10 Penghargaan dari FinanceAsia

Sumber: