Terjadi di Seluma. Niat Kawinkan Kambing Betina, Kambing Jantan Sudah Digasak ..

 Terjadi di Seluma. Niat Kawinkan Kambing Betina, Kambing Jantan Sudah Digasak ..

--

 

 

PADANG RAMBUN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Menjelang hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban, aksi pencurian hewan ternak (Curnak) mulai marak terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Seperti yang dialami oleh Lek Ngaspin (50) warga Kelurahan Padang Rambun, Kecamatan Seluma Selatan yang menjadi korban Curnak.

 

Naasnya, kambing yang dicuri oleh pelaku Curnak tersebut diketahui merupakan kambing milik tetangganya yang dipinjamnya. Lantaran kambing tersebut direncanakan untuk dikawinkan dengan ternak kambing betinanya miliknya.

 

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Penyakit LDS Serang Tujuh Sapi di Seluma

 

"Yang hilang kambing tetangga depan rumah saya Rojiin (40). Kambing pejantan yang saja pinjam untuk dikawinkan dengan ternak kambing betina saja," sampainya.

 

Diceritakannya, jika kronologis kejadian tersebut telah terjadi pada Selasa (27/6) sekitar Pukul 02.00 wib. Pada saat itu kondisi kambing diletakkan di kandang kambing yang berada di perkarangan rumahnya. Aksi pencurian tersebut sempat dipergoki oleh anaknya yakni Wiro Wilujeng (20) yang pada malam itu usai membuat kopi.

 

Saat itu Wiro sempat mendengar suara kambing ribut di kandang kambing yang berada di samping rumah. Awalnya tak ada rasa curiga dengan kondisi suara kambing ribut dari kandang kambing.

 

Sumber: