Usai Pasar Malam, Plafon Gedung Kesenian Seluma Jebol

 Usai Pasar Malam, Plafon Gedung Kesenian Seluma Jebol

Jebol plafon gedung kesenian Seluma--

 
 
 
PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Plafon bangunan gedung Kesenian Daerah Kabupaten Seluma di Taman Wisata Kota (TWK) jebol. Belum diketahui penyebabnya. Namun bukan maksud berprasangka buruk sebelum plafon ini jebol di sana sempat dilaksanakan kegiatan pasar malam. "Kurang tahu juga kak. Karena kita baru di sini. Baru hari ini," ungkap Firman salah satu pengunjung TWK, kemarin.
 
 
 
Diduga karena kualitasnya yang tidak bagus sehingga plafon ini jebol dan ambruk. Sangat disayangkan padahal sejumlah kegiatan diagendakan di sana. Mudah-mudahan saja pemerintah daerah dapat segera melakukan perbaikan sehingga kondisi ini bisa diatasi.
 
 
 
Sebelumnya Sekda Seluma mengimbau agar sebaiknya kegiatan pasar malam tidak lagi dilaksanakan di TWK. Alasannya karena mengganggu lalu lintas dan khawatirnya tanaman atau fasilitas pemerintah daerah yang ada di sana mengalami kerusakan. "Sebaiknya jangan di sana. Untuk lokasi jika ingin menggelar pasar malam silakan koordinasi dengan Disparpora," kata Hadianto.
 
Seperti yang diketahui bahwa pembangunan Taman Wisata Kota yang terdiri dari Gedung Kesenian Daerah, kios cinderamata, gazebo, jogging track, dan toilet ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana cadangan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada Tahun 2020.
Taman Wisata Kota ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna mendukung wisata di Kabupaten Seluma, serta melaksanakan aktivitas-aktivitas kepemudaan, olahraga, pementasan seni dan budaya.
 
Terdapat kios 8 pintu yang telah dibangun yang tujuannya untuk tempat mengenalkan kuliner dan kerajinan khas Kabupaten Seluma. Sayangnya hal tersebut tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan sebelumnya. Banyak kios yang kini dibiarkan kosong dan tidak dimanfaatkan. Secara umum masyarakat juga tidak pernah ditawarkan untuk membuka usaha menempati kios tersebut.(adt)

 

Sumber: