Indonesia Kolaborasi Korsel, Begini Kehebatan Pesawat Jet Tempur

Indonesia Kolaborasi Korsel, Begini Kehebatan Pesawat Jet Tempur

Pesawat tempur paling canggih milik imdonesia--

 

 

Pesawat KF-X/IF-X ini baru pertama kali diumumkan oleh Presiden Korsel Kim Dae Jung. Pada awalnya, proyek ini pernah disebut terlalu ambisius, untuk mendapatka jet tempur super canggih ini bahkan lembaga Korsel, Korea Institute for Defense Analyses. Penundaan pun beberapa kali terjadi. 

Akhirnya, proyek ini jalan terus. 

 

 

BACA JUGA:Waduh Abu Nawas Tertipu, Oleh Pencuri Sampai Minta Ampuh SIMAK!

 

Pesawat jet tempur memiliki panjangnya 15,6 meter, panjang sayap 10,72 meter dan berat maksimum untuk take off 53.200 lb atau di kisaran 23 ribu kilogram, kecepatan maksimumnya tembus hingga 1,9 Mach, dan dapat menampung satu atau konfigurasi dua pilot. Kokpitnya sendiri dilengkapi dengan kanopi anti tabrakan burung pesawat ini juga dimiliki Indonesia. 

 

 

 

Sementara mesinnya ada dua buatan General Electric bernama F414-GE-400 yang dilengkapi dengan digital electronic control system (FADEC). Tiap mesinnya itu punya daya angkat maksimum 10 ton. Juga dilengkapan dengan radar untuk melacak lawan 

disegala penjuru meliputi Elta Systems active electronic scan (AESA), tracking and tracking system (IRST), electro-optical targeting system (E / O) (EOTS), serta radio frequency jammer (RF) ) luar biasa jet tempur. 

 

Sumber: