Waduh Abu Nawas Tertipu, Oleh Pencuri Sampai Minta Ampuh SIMAK!

Waduh Abu Nawas Tertipu, Oleh Pencuri Sampai Minta Ampuh SIMAK!

Abu Nawas di kerjai si pencuri pura pura keledai--

 

Radar Seluma,Disway.Id - Abu Nawas memiliki banyak keledai yang selalu penurut kamana Abu Nawas pergi, juga keledai ikut bersamanya banyak orang mengagumi keledai milik Abu Nawas, bahkan ada beberapa orang yang menawar ingin membelinya dengan harga tinggi. Namun, Abu Nawas selalu menolaknya.

 

 

Abu Nawas berkeliling kampung bersama keledainya dibuntuti dua orang diduga pencuri, tampak ingin mengincar keledainya Abu Nawas pada 

saat adzan dzuhur berkumandang, Abu Nawas berhenti di sebuah masjid untuk menunaikan sholat. Lalu mencari sebuah pohon untuk mengikatkan keledainya. Abu Nawas tidak menyadari ada dua orang yang mengikutinya pada waktu itu. 

BACA JUGA:MJ Sapi Asal Seluma, Saingi Wariso Sapi Milik Irfan Hakim

 

Abu Nawas berkata dengan ke keledainya, bahwa di sholat dulu pada itu Abu Nawas masuk ke masjid, dua orang pencuri itu segera mendekati keledai miliknya, kelabui saja Abu Nawas kita ambil keledai setelah pulang sholat keledau milik Abu Nawas telah hilang, yang paling anehnya si pencuri pura-pura menjadi kekedai

pencuri yang lain membawa pergi keledai milik Abu Nawas.

 

 

 

Agar Abu Nawas percaya bahwa keledainya telah berubah menjadi manusia setelah menunaikan sholat, Abu Nawas kembali mendatangi keledainya. Pada saat terkejutnya saat mendapati keledainya berubah menjadi manusia tanya Abu Nawas heran. Pencuri mengataka  selama ini aku seekor keledai milikmu, berkah kebaikanmu, aku kembali menjadi manusia pada hal pura-pura. Abu Nawas tidak percaya begitu saja, sebab dilihat banyak kejanggalan. 

Sumber: