Enam Pesawat Jet Tempur F-5 Tiger TNI AU Indonesia, Produk General Dynamics AS

Enam Pesawat Jet Tempur F-5 Tiger TNI AU Indonesia, Produk General Dynamics AS

Pesawat jet tempur canggih milik AU--

 

 

Jet tempur Su-35 ini sebagai lawan setanding jet tempur generasi kelima buatan Lockheed Martin (AS), F-22 Raptor. Jet tempur merupakan pesawat buatan Hawker-Siddeley. Hawk Mk 209 yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), memiliki fungsi sebagai pesawat jet latih untuk pesawat tempur generasi 4. Diantaranya seperti F-15, F-16 dan lainnya. Pertama kali TNI-AU membeli pesawat ini. 

 

 

BACA JUGA:Perselingkuhan Dibongkar, Aktivitas Syahnaz Masih Jalan

Pesawat jet tempur ini untuk mengemban misi air superiority dan ground attack. F-16 Fighting Falcon adalah jet tempur multi-peran supersonik yang dikembangkan oleh General Dynamics AS. Pesawat tempur ini awalnya dirancang sebagai pesawat tempur ringan, dan akhirnya ber-evolusi menjadi pesawat tempur multi-peran yang sangat populer. Memiliki kemampuan  F-16 bisa dipakai untuk segala macam misi. 

 

 

 

Pesawat jet tempur sangat popular di mata international dan telah digunakan 25 angkatan udara. F-16 merupakan proyek pesawat tempur Barat yang paling besar dan signifikan, dengan sekitar 4000 F-16 sudah di produksi sejak 1976. Jet tempur sudah tidak diproduksi untuk Angkatan Udara Amerika Serikat, dan Indonesia dan negara lainnya tapi masih diproduksi untuk ekspor.(apr) 

 

Sumber: anggaran tidak cukup bayar honorer