Desa di Lubuk Sandi Seluma, Belum Kumpulkan Sejarah Desa

 Desa di Lubuk Sandi Seluma, Belum Kumpulkan Sejarah Desa

Perpusda Seluma--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Saat ini sudah banyak desa di Kabupaten Seluma yang sudah mulai merangkum sejarah desanya dan sudah menyerahkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma

Namun ada beberapa desa yang belum sama sekali membuatnya. 

 

BACA JUGA:Tiba di Makkah, JCH Seluma Persiapan Wukuf di Arafah

Seperti contohnya, desa yang ada di Kecamatan Ilir Talo baru 20 persen yang mengumpulkan dan desa yang ada di Kecamatan Lubuk Sandi belum ada satupun yang merangkum sejarahnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya sejarah desa ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai sejarah dan identitas desa yang ada di Kabupaten Seluma.

 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma mewajibkan kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Seluma untuk merangkum sejarah yang ada di masing masing desa. 

Hal ini dilakukan karena mengikuti arahan dari Bupati Seluma, Erwin Octavian yang ingin mewujudkan Seluma berbudaya. 

 

BACA JUGA:Ibu Angkat Abu Nawas, Ikut Keistana Dapat Hadiah Ratusan Dinar

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Seluma, Marhakidinata mengatakan bahwa nantinya sejarah yang telah dirangkum setiap desa, akan dibukukan dan dikumpulkan di Bangunan Perpustakaan Daerah yang pada tahun depan akan mulai beroperasi. 

"Saat ini Perpustakaannya masih dalam proses pembangunan. Setelah semuanya selesai, maka buku sejarah desa akan diletakkan di sana," ujarnya.  

Sumber: