Angka 8 dan Zigzag di Tes Buat SIM, Seperti Latihan Sirkus

 Angka 8 dan Zigzag di Tes Buat SIM, Seperti Latihan Sirkus

Kapolri --

 

 

JAKARTA, Radar Seluma.Disway.id, - Tampaknya akan ada perbubahan besar di pembuatan Disway.id/listtag/2736/sim">SIM di Indonesia. Selain soal sertifikat bagi pengendara mobil, jug akan ada perbuhan di tes Disway.id/listtag/2736/sim">SIM untuk sepeda motor. Salah satunya tes Disway.id/listtag/120106/angka">angka 8 dan zigzag di Satlantas selama ini. 

Permintaan ini sendiri datang dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri bahkan menilai, tes pengendara untuk membuat SIM dengan angka 8 dan zigzag itu seperti mau belajar srkus.

 

 

Sangat susah. Bahkan menurutnya yang sudah lulus saat ini baik di masyarakat dan petugas kepolisian, jika dites dengan angka 8 dan sistem zigzag akan banyak tidak lulus. bahkan angka lulusnya hanya 20 persen.

 

Kapolri  kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan untuk kebutuhan masyarakat dalam membuat surat izin mengemudi (SIM).

 

"Iya, untuk sebulan ini ujian praktik SIM harus dipermudah, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Kapolri saat di  PTIK, Jakarta. 

BACA JUGA: 64 Lansia Manna, Wisuda Santri Lansia

 

Menurut Kapolri putaran angka delapan hingga berjalan zig-zag ditinjau lagi,  masih relevan atau tidak, serta apakah ujian tersebut memiliki korelasi dengan tujuan dasar pembuatan SIM.

Sumber: