Banyak Toko di Samping Gerai Modern Mulai Tutup

Banyak Toko di Samping Gerai Modern Mulai Tutup

Indomaret--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Dampak munculnya gerai modern secara massif, memukup pemilik toko. Apa lagi kehadiran gerai seperti Indomaret dan Alfamart ini, sangat cepat sekali. Mengakibatkan pemilik toko banyak gulung tikar. Tidak hanya yang di dekat gerai modern ini. Tapi yang jauh dari gerai modern ini juga terdampak. Apa lagi harga yang ditwarkan gerai modern ini lebih muarh dan banyak promo-promonya.

 

BACA JUGA:Mansjer PT. CGG Tidak Membenarkan Satpam Pungli

 

Seperti dikatakan Herman, pemilik toko di Niur. 

Sejak kemunculan Indomaret di dekanya, warga sudah banyak belanja ke sana karena lebih murah dan lebih lengkap. ''Kami cuma dapat sisa-sisanya. Itupun banyak yang mau ngutang dulu. Sementara di indomaret itu gak bisa ngutang. kalau dia punya uang, dia belanja di Indomaret. kalau mau utang ke warung saya,''jelasnya.

 

Sekarang Herman banyak menutup toko. ''Iya seringlah tutup, sepi. lagi pula sudah mulai gak ada isinya. Dari pada melayani orang yang mau utang. Lebih baik kami tutup,''jelasnya.

Orang-orang yang seperti Herman i9ni, banyak . Tapi mereka tidak bisa melawan pemodal besar dan gerai modern ini. ''Mereka kan distributor besar jadi lebih murah. Kadang kami aja belanja ke sana,''terang Bu Herman, sang pemilik toko.\

 

BACA JUGA:Kata Anggota DPRD Seluma Ada Pungutan, Kata Satpam Sukarela

 

Warga-warga seperti Herman ini, hanya meminta perhatian dan perlindungan dari pemerintah sebagai pihak yang mengeluarkan ijin. ''Lihat saja di kota tais yang kecil ini, kalau sudah ada 10 indomaret dan Alfamart. Bahkan di lokasi yang tidak ada orangnya seperti di Talang Dantu, sudah ada Indomaret,''beber Apian. 

Sumber: