Ikan Tapau Manna, Wajib Kamu Cicipi Jika Berkunjung

 Ikan Tapau Manna, Wajib Kamu Cicipi Jika Berkunjung

Makan gulai ikan guan tapau di Manna--

 

 

KOTA MANNA, Radar Seluma.Disway.id,  - Kabupaten Bengkulu Selatan, memilik banyak kekayaan alam. Banyak yang  menarik untuk dikunjungi, mulai wisata alam, sejarah,  bahkan kulinernya.

 

 seperti kuliner gulai khas Manna yang disajikan oleh pedagang di pinggir jalan lintas Manna-Kaur dekat Jembatan Ayik Manna, Ndelengau jalan lintas Seginim pinggir Ayik Manna.

 

BACA JUGA:Mesin Capit Boneka Dilarang, Ini Penjelasannya...Sudah Banyak yang disita!!!

 

Vennie Yosita pemilik warung menuturkan, banyak jenis kuliner makanan khas Bengkulu Selatan paling terkenal, bahkan masih menjadi unggulan, dan pasti rugi bila tidak dicicipi, seperti gulai ikan Ghuan Tapau, ikan Nila Tapau, Mungkus Tapau, Pelus Tapau,  Palau Tapau, Pindang Iga Sapi, Ayam Kampung.

 

"Sangat disayangkan bila sudah berada di kabupaten Bengkulu Selatan tidak mencicipi gulai khas Manna,"ungkap Vennie Yosita.

 

Dijelaskan Vennie Yosita, bagi warga yang belum mencicipi dan penasaran akan gulai khas Manna bisa datang secara langsung ke Kabupaten Bengkulu Selatan, ke Lesehan Bunda Debok jalan lintas Manna-Kaur pinggir jalan dekat jembatan Ayik Manna. Bahkan, sebelum datang ke lokasi terlebih dahulu, bisa kirim pesan dengan menghubungi pemilik melalui FB, dan via HP.

 

Sumber: