Hujan, Petani Sawah Seluma Sumringah. Ini Yang Dilakukan

  Hujan, Petani Sawah Seluma Sumringah. Ini Yang Dilakukan

Sawah mulai digarap--

 

 

 

TALO, Radar Seluma.Disway.id,  - Hujan mulai turun mengguyur wilayah kabupaten Seluma.

Ppuluhan hektar lahan persawahan milik warga di Kabupaten Seluma mulai  miliki air sebagai sumber perswahan. Sawah sudah bisa digarap setelah sebelumnya dilanda musim kemarau sehingga petani tak bisa menggarap Sawah mereka.

Pasalnya lahan sawah mengering.

 

BACA JUGA:Dibalik Promo Indomaret, Ada Cerita Sedih Karyawati Indomaret yang Sedang Viral!!!

Eko petani setempat dikonfirmasi kemarin (15/6) mengatakan, turunya hujan membuat petani sawah sumringah. '' Alhamdulillah saat ini petani sudah mulai turun ke sawah untuk melakukan persiapan penanaman padi. Karena saat ini sawah sudah ada airnya, namun sekarang masih dalam persiapan lahan dulu,''ujarnya. 

 

Memang menanam padi membutuhkan proses dan menyediakan bibit unggul untuk ditanamkan,  jika bibit bagus maka hasil lebih bagus.  Sehingga hasil buahnya bisa memuaskan petani, banyaknya bibit padi yang digunakan petani tergantung luas  yang akan ditanam. 

 

Selama ini, petani sebagai besar juga menyediakan pompanisasi untuk mengalirkan air ke sawah mereka. Karena sudah hujan, masyarakat bisa memanfaatkan saluran irigasi dengan mudah mengalirkan air ke sawah mereka, tanpa bantuan pompanisasi. Sehingga petani sudah mulai olah sawah mereka. 

 

Sumber: