Inilah Jin Pendamping Manusia Selalu Ajak Berbuat Buruk!! Semua Pasti Ada, Simak Ya!

Inilah Jin Pendamping Manusia Selalu Ajak Berbuat Buruk!! Semua Pasti Ada, Simak Ya!

--

Jin qorin merupakan makhluk gaib ciptaan Allah Swt. yang diberikan tugas untuk mendampingi kehidupan manusia

 

Dalam beberapa penjelasan, jin ini tugaskan untuk menjerumuskan manusia dalam hal yang tidak baik.

 

Jin sendiri memiliki beberapa jenis dan golongan. Penggolongan jin yang jamak digunakan para ulama adalah jin Islam dan jin kafir.

 

Jin Islam merupakan jin yang tunduk dan taat kepada Allah Swt., sementara jin kafir adalah jin yang mengikuti iblis untuk menjerumuskan manusia ke neraka. 

 

Jin secara bahasa berasal dari kata “janna” yang memiliki arti “tersembunyi atau tidak terlihat.” Jin adalah salah satu jenis makhluk Allah swt yang memiliki sifat fisik tertentu, berbeda dengan jenis manusia atau malaikat. Jin diciptakan dari bahan dasar api. Sedangkan setan adalah sifat untuk menyebut setiap makhluk yang jahat, membangkang, tidak taat, suka membelot, suka maksiat, suka melawan aturan, atau semacamnya (duniaislam.org)

 

Qariin berasal dari bahasa Arab. Sebuah istilah yang digunakan untuk menunjuk kepada jin (golongan setan) yang mendampingi atau menjadi pasangan setiap manusia. Dalam ajaran Islam, keberadaan Qariin dipertegas dalam hadits Riwayat Abdullah bin Mas’ud. Rasulullah mengatakan. “Setiap kamu ada Qariin dari bangsa jin dan juga dari bangsa malaikat. Mereka bertanya, “ Engkau juga ya Rasulullah?. Sabdanya. “Ya aku juga ada, tetapi Allah telah membantu aku sehingga Qariin itu dapat kuislamkan dan hanya menyuruh aku dalam hal kebaikan saja”.

 

Jin Qariin adalah setan yang ditugasi untuk menyesatkan manusia dengan izin Allah swt. Jin Qarrin bertugas memerintahkan kemungkaran dan mencegah amar ma’ruf. Allah swt., berfirman dalam surah al Baqarah ayat 268. “ Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir), sedang Allah menjanjikan ampunan dan karunia-Nya untukmu. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”.

 

Sumber: