Tuding Abu Nawas Curi Kalung, Pria Ini Kena Dihukum Pancung

Tuding Abu Nawas Curi Kalung, Pria Ini Kena Dihukum Pancung

Abu Nawas Tuding Mencari Kalung--

 

 

Abu Nawas mengatakan sudah cukup buktinya, orang ini membawa selendang milikmu, Baginda sembari menunjuk ke selendang Abu Nawas yang dibawa si Fulan kemudian bertanya memang benar pemilik selendang itu Abu Nawas. "menurut Abu Nawas, sudah dua hari ini selendang tersebut hilang dicuri oleh seseorang. Abu Nawas berusaha untuk memberikan pembelaan, akan tetapi usahanya itu sia-sia karena pada akhirnya dia dijebloskan ke penjara.

 

 

 

Untuk menunggu hukuman mati karena terlalu banyak pengaduan yang di sampaikan orang itu kepada Baginda Raja. Esoknya Abu Nawas digiring ke sebuah lapangan beberapa pengawal kerajaan untuk dihukum mati? Baginda Raja lalu menanyakan permintaan Abu Nawas sebelum dihukum. Hamba sedang tidak bergurau, Paduka!", kata Abu Nawas dengan kata-kata tersebut Abu Nawas, tentu saja membuat raja semakin tertawa terpingkal-pingkal karena menilai Abu Nawas adalah seorang yang aneh. 

 

 

Baginda tertawa, Abu Nawas berteriak dengan lantang minta dihukum pancung!  hamba minta dihukum pancung!" teriak Abu Nawas membuat semua orang di sekitar lapangan kaget, dan mereka heran kenapa Abu Nawas membuat keputusan itu. Baginda mulai curiga, mulai berpikir menelaah tentang maksud kalimat permintaan terakhir dari Abu Nawas. 

 

BACA JUGA:Pemain Ini Ikut Lionel Messi, Inter Miami Serasa Barcelona All Star

 

Baginda, hamba dihukum pancung jika memang itu pilihan, maka hamb asiap dihukum pancung dimana letak kesalahan hamba, sehingga hamba harus dihukum gantung. Padahal hamba kan memilih dihukum pancung?" Abu Nawas membuat raja tercengang. Baginda Raja menyadari dan mengakui kehebatan Abu Nawas. Sehingga hukuman mati kepada Abu Nawas pun ditangguhkan sampai dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

 

Sumber: