Ada Lomba Huruf Kaganga di Siswa SD Seluma

 Ada Lomba Huruf Kaganga di Siswa SD  Seluma

Dinas Pendidikan Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Sejumlah Sekolah Dasar (Disway.id/listtag/48456/sd">SD) di Kabupaten Seluma saat ini sedang belajar bahasa serawai dan juga huruf Kaganga melalui muatan lokal. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan untuk ikut serta dalam Disway.id/listtag/13393/lomba">lomba tujuh penggunaan bahasa daerah yaitu Serawai, Rejang puisi, pidato, mendongeng dan bercerita. 

 

"Kegiatan pembelajaran bahasa daerah ini dilaksanakan sebagai persiapan event lomba di tingkat Provinsi. Sebelum tingkat provinsi nanti akan dilombakan dulu tingkat Kabupaten. Yang menang akan menjadi wakil Kabupaten Seluma di tingkat provinsi. Apabila nanti menang di tingkat provinsi maka akan menjadi wakil Provinsi Bengkulu untuk ikut ajang di tingkat nasional," kata Antoni Kabid SD Disdikbud Seluma melalui Kasi Kurikulum SD Sigit Budiyanto, kemarin. 

 

BACA JUGA: Kata Wabup, Inflasi di Seluma Stabil dan Cenderung Menurun

 

Untuk pelaksanaan kegiatan lomba di tingkat kabupaten itu pada bulan Oktober dan tingkat Provinsi pada bulan November. 

 

Sehingga mulai dari sekarang sejumlah pelajar mulai dipersiapkan sekolah untuk mengikuti kegiatan lomba.

"Untuk menjadi kurikulum belum. Karena itu juga perlu dasar hukum yaitu Perbup. Namun sehubungan dengan adanya kegiatan ini tidak menutup kemungkinan ke depan akan menjadi kurikulum," jelasnya. 

 

BACA JUGA: 11 Kecamatan, 142 Desa, 16 Kelurahan Rawan Bencana di Bengkulu Selatan

Sumber: