15 Desa di Bengkulu Selatan Pilkades Serentak, Ratus Polisi Datangi TPS

 15 Desa di Bengkulu Selatan  Pilkades Serentak, Ratus Polisi Datangi TPS

Pilkades di Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id - Pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak digelar di 15 (lima belas) desa pada 15 Juni 2023. Ratusan personel Polres BENGKULU SELATAN datangi TPS disebar untuk pengamanan. Sekaligus untuk antisipasi kerawanan kerusuhan dalam pelaksanaan pilkades.

 

"Ya, ada ratusan personil pengamanan Pilkades serentak di 15 ( lima belas) desa,"ungkap Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK, Kamis  (15/6/2023). 

 

BACA JUGA: Kapolres Bengkulu Selatan, Datangi Juru Kunci Syeh Mohammad Amin Pasar Bawah Manna

Dikatakan Florentus, Polres Bengkulu Selatan memaksimalkan pengamanan Pilkades serentak dengan membentuk Perwira pengamat wilayah setiap Polsek untuk membantu Para Kapolsek dalam melaksanakan pengamanan Pilkades di Kabupaten Bengkulu Selatan guna memastikan pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan aman.

 

BACA JUGA: 3 Kepala Puskesmas dan 24 Kepsek di Seluma, Kena Mutasi

"Semua petugas pengamanan dalam melaksanakan tugas dengan semangat, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab serta tetap memperhatikan standar operasional dan prosedur dalam setiap tindakan di TPS, guna menjamin keamanan warga dalam menggunakan hak pilih tanpa intimidasi dan intervensi,"ucap Florentus.

 

Selain itu, Polres Bengkulu Selatan juga membentuk satgas tindak khusus untuk memantau dan mengantisipasi adanya tindakan yang melanggar hukum dalam pilkades serentak.

 

Sumber: