Didesak Warga, Pengurus Bumdes Pasar Talo Seluma Mudur. Pinjamkan Dana Bumdes ke Luar

 Didesak Warga, Pengurus  Bumdes Pasar Talo Seluma  Mudur. Pinjamkan Dana Bumdes ke Luar

Musyawarah bahas Bumdes--

 

 

 

PASAR TALO, Radar Seluma.Disway.Id,  - Badan Permusyawatan Desa (BPD) Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo mengadakan musyawarah desa untuk pembahasan terkait keluhan masyarakat soal dana Usaha Milik Desa (Bumdes) Maju Bersama desa setempat.Ternyata terungkap, Dana Bumdes ini, 80 persen dipinjamkan pengurus Bumdes di luar masyarakat desa, sementara 20 persen lainya yang dipinjamkan dengan masyarakat setempat.

 

Sementara dana awal Bumdes ini berasal dari dana desa setempat.

 

Kades Pasar Talo Yusran Hayudin dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (12/6) mengatakan rapat ini terkait masalah Bumdes dipertanyakan oleh masyarakat yang dipinjamkam pengrus Bumdes di luar masyarakat desa. 

 

BACA JUGA:Jackpot Higgs Domino Mod Super Mega Win

 

Dia mengatakan pemerintah desa menganggarkan dana Bumdes sebesar Rp 100 juta sudah di ranfer kepada pengurus Bumdes sesuai dengan anggaran yang ditentukan RKP dan APBDes. Dari anggaran tersebut 5 persen untuk pendidikan dan sosial. Dalam musyawarah tersebut Kades meminta Ketua Bumdes untuk memberi penjelasan kepada masyarakat  saat ini yang mempermasalahkan dana yang 80 persen dipinjamkan ke masyarakat dari luar masyarakat desa. 

 

 

Sumber: