Didesak Warga, Pengurus Bumdes Pasar Talo Seluma Mudur. Pinjamkan Dana Bumdes ke Luar

 Didesak Warga, Pengurus  Bumdes Pasar Talo Seluma  Mudur. Pinjamkan Dana Bumdes ke Luar

Musyawarah bahas Bumdes--


Rapat pengurus Bumdes dan aparat desa serta warga, --

Kades mengatakan anggaran dana Bumdes Maju Bersama merupakan annggaran negara yang ditanggung jawabkan oleh pemerintah Desa. 

 

‘’Saya sangat apresiasi kinerja pengurus Bumdes karena dana Bumdes berkembang. Hanya saja yang bermasalah pengurus Bumdes 80 persen dipinjamkan di luar desa,’’jelasnya.

 Kades menyampaikan pada saat pengurus Bumdes meminjamkan Bumdes di laut dirinya dan BPD juga mengetahui. 

 

Sehingga masyarakat meminta pengurus Bumdes desa untuk mencabut 80 persen agar bisa dipinjamkan dengan masyarakat desa.

 

BACA JUGA: Uruguay Juara Piala Dunia U-20, Israel Juara Ketiga

 

Menurut masyarakat seharusnya pengurus Bumdes mesejahterakan dulu masyarakat desa baru dipinjamkan di luar masyarakat desa. Mayarakat desak pengurus bumdes untuk dana yang dipinjamkan dari luar masyarakat desa agar segera dicabut karena masyarakat desa Pasar Talo juga hendak meminjam dana bumdes tersebut. 

 

Penggurus Bumdes Pasar Talo Bambang Ari Purnama mengatakan 80 persen modal bumdes ini dipinjamkan keluar masyarakat karena bunganya lebih tinggi 5 persen. Sedangkan 20 persen dipinjamkan dengan masyarakat dengan bunga hanya 2,5 persen itu masih banyak belum dibayar. 

Dari desakan masyarakat, Pengurus Bumdes akan mencabut dana 80 persen yang dipinjamkan keluar masyarakat dan ia juga akan meminta dana Bumdes ynag dipinjamkan dengan masyarakat desa setelah dana bumdes terkumpul sampai 100 juta dalam beberapa waktu ke depan dirinya akan menyerahkan kepada pemerintah Desa dan dirinya akan membuat surat pernyatan secara resmi mundur dari pengurus Bumdes tersebut.(apr) 

 

Sumber: