2.049 Hewan Siap Dikurbankan di Seluma, Seluma Surplus Ternak

 2.049 Hewan Siap Dikurbankan di Seluma, Seluma Surplus Ternak

Kadis Pertanian Seluma Arian Sosial--

 

 

BUNGA MAS, Radar Seluma.Disway.id,  - Tahun 2023 ini, Seluma surplus hewan ternak untuk kurban. Bahkan  beberapa daerah, membeli hewan kurban dari Seluma.

Soal pemotongan hewan kurban ini,  Dinas Pertanian Kabupaten Seluma menghimbau kepada warga untuk tidak khawatir terkait ketersediaan hewan kurban pada hari raya Idul Adha.

 

BACA JUGA:Di Seluma Kopi dan Durian Sering Dicampur Ternyata Bahaya!

 

Data Dinas Pertanian Seluma, Kabupaten Seluma ini surplus hewan kurban. Ada  2.049 ekor hewan kurban yang telah disiapkan untuk wilayah Kabupaten Seluma.

"Untuk saat ini kondisi hewan ternak kita yang siap untuk dikurbankan, secara populer yang ready cukup banyak," sampai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP M Si saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dikatakannya, dari stok data hewan kurban tahun 2023 yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Seluma saat ini sudah menetapkan jumlah ternak kerbau, sapi dan kambing yang siap untuk dikurbankan. Serta sudah memenuhi syarat untuk dikurbankan sesuai ketentuan agama. Salah satunya sudah masuk umur dan sehat.

 

Dari hasil pemeriksaan serta pendataan. Stok data hewan kurban di Kabupaten Seluma pada tahun 2023 ini sebanyak 2.049 ekor hewan ternak yang siap untuk di kurbankan. Yakni dengan rincian, hewan ternak jenis Sapi sebanyak 1.225 ekor, Kerbau 49 ekor. Serta hewan ternak jenis Kambing sebanyak 775 ekor. Jumlah tersebut tersebar di 12 Kecamatan, yakni dari wilayah Kecamatan Sukaraja hingga Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

 

Sumber: