Sampai Mei 2023, Pembiayaan PT FIF Tumbuh 35,4%

 Sampai Mei 2023,  Pembiayaan PT FIF Tumbuh 35,4%

Kantor FIF grup--

 

BACA JUGA:Anda Belum Beruntung. Tiket Hari kedua Cuma Bertahan 15 Menit

Selain itu, SPEKTRA yang menyediakan layanan pembiayaan multiproduk, yaitu alat elektronik, gadget,dan perabot rumah tangga mengalami penurunan nilai penyaluran pembiayaan selama lima bulan pertama 2023 menjadi Rp 204,7 miliar, atau turun 30,9% dibanding periode sama tahun 2022 yang mencapai Rp 296 miliar. Dari sisi booking unit juga mengalami penurunan sebesar 11,3% pada Januari-Mei 2023 menjadi 42 ribu booking unit dibanding periode yang sama 2022 yang sebanyak 47 ribu booking unit.

 

 

Aspek Keberlanjutan

Dalam menjalankan operasional bisnisnya, PT FIF juga terus meningkatkan kontribusi perusahaan terhadap nilai-nilai keberlanjutan mengacu kepada Environment, Social, and Governance (ESG). Untuk turut berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan, pada tahun 2023 PT FIF menargetkan melakukan pemasangan solar panel berkapasitas 10,8 kWp di 10 titik cabang. 

 

Selain itu, PT FIF juga turut aktif berkontribusi kepada penghijauan lingkungan melalui program Tanam Pohon yang menargetkan penanaman sebanyak 34.000 pohon sepanjang tahun 2023 di selurh titik Indonesia yang juga menjadi salah satu program CSR PT FIF.

Tidak hanya itu, PT FIF secara masif tengah menggencarkan program kerja sama dengan Bank Sampah dalam meningkatkan jumlah sampah plastik terolah di seluruh jaringan PT FIF. Tercatat hingga Mei 2023, PT FIF berhasil mengelola sampah botol plastik sebesar 5,3 ton.

PT FIF juga turut berkontribusi dalam memberikan perhatiannya di bidang sosial masyarakat di Indonesia melalui 4 pilar tanggung jawab sosial perusahaan, yaitu FIF Pintar, FIF Sehat, FIF Sejahtera, dan FIF Lestari. Pada pilar FIF Pintar yang ditujukan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, PT FIFsaat ini tengah menggencarkan program pelatihan guru lewat kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna meningkatkan literasi keuangan dengan menargetkan pelatihan bagi  5.200 guru.

PT FIF juga turut menargetkan pembinaan literasi keuangan kepada 2.000 siswa-siswi di Indonesia melalui program Jam Sosial Mengajar dan berencana mengimplementasikan program beasiswa kepada 34 mahasiswa.

 

Pada pilar FIF Sehat yang ditujukan dalam meningkatkan dan memfasilitasi kesehatan masyarakat, PT FIF turut berpartisipasi dalam pencegahan stunting di Indonesia melalui program Anti-Stunting dengan menargetkan perbaikan gizi bagi  150 anak stunting dan program pencegahan stunting bagi 150 ibu hamil.

Selain itu, terdapat program donor darah pada FIF Sehat di tahun 2023 dengan target jumlah kantong darah terkumpul sebanyak 16.750 kantong. Agar sejahteranya fasilitas posyandu di Indonesia, PT FIF turut berkolaborasi dengan sejumlah posyandu untuk menargetkan pemberian fasilitas kesehatan kepada seribu anak.

Sumber: