Menabjubkan! Fakta Unik Tubuh Kita, Kamu Wajib Tahu Nih..

Menabjubkan! Fakta Unik Tubuh Kita, Kamu Wajib Tahu Nih..

--

Mata radarseluma.disway.id/listtag/2855/manusia">manusia setara dengan 576 megapixels. Jika diibaratkan kamera, mata memiliki resolusi setara dengan 576 megapixels. Sedangkan kamera di seluruh dunia saat ini hanya memiliki resolusi sekitar 32-108 megapixels. Selain itu, Mengutip Healthline, rata-rata orang berkedip sebanyak 15 sampai 20 kali per menit. Berkedip membantu mata agar tetap sehat dengan menjaganya tetap teroksigenasi dan lembab, serta membersihkan kotoran. Setiap kali kelopak mata menutup, sekresi dari kelenjar air mata menyapu permukaan mata, membuang partikel debu kecil, dan melumasi bagian bola mata yang terbuka.

BACA JUGA:Waspada! Kita Makan Tiap Hari, Makanan ini Ternyata Penyebab Kanker

Sekitar satu liter air liur dihasilkan setiap hari Berdasarkan penelitian dalam Journal of Medicine and Life edisi Juli-September 2009, produksi air liur secara normal bervariasi antara 0,5 hingga 1,5 liter setiap harinya. Air liur membantu tubuh untuk menikmati rasa dalam makanan dengan membantu memecah makanan menjadi potongan kecil. Ini juga membantu menumbuk dan mencampur makanan, sehingga lebih mudah untuk ditelan dan dicerna.

 

Otak memiliki kurang lebih 100 milliar jumlah sel syaraf. Otak manusia tersusun dari 100 miliar sel otak yang disebut Neuron, dan sekitar 1 triliun sel pendukung yang disebut glia. Menurut H.H. Mitchell dalam Journal of Biological Chemistry, otak dan jantung terdiri dari 73% air. Air membantu sel-sel otak berkomunikasi satu sama lain, membersihkan racun, dan membawa nutrisi. Air juga penting untuk kesehatan jantung agar dapat melakukan tugasnya dan lebih mudah memompa darah.

 

Tulang lebih kuat daripada beton. Sepotong tulang manusia dapat menahan beban hingga 9 ton. Artinya, kekuatan tulang manusia 4-5 kali lebih kuat dari beton. Sedangkan Tulang paha, atau femur, adalah tulang terbesar di tubuh. Mengutip BBC Science & Nature, tulang paha mencakup sendi pinggul dan lutut. Fungsinya membantu menjaga postur tegak dengan mendukung kerangka.

BACA JUGA:Trik Paling Ampuh Makan Durian Seluma, Agar Tidak Mabuk Simak Disini....

Jika dibentangkan, pembuluh darah kita dapat mencapai panjang 2x keliling bumi. Meskipun pembuluh darah relatif kecil, jaringannya luar biasa panjang. Faktanya, jika seluruh pembuluh darah dalam tubuh diletakkan dalam satu garis, panjangnya mencapai sekitar 96.500 kilometer atau 60.000 mil, menurut perkiraan U.S. National Institute on Aging. Mengingat keliling Bumi adalah 40.070 kilometer, menurut NASA, itu berarti pembuluh darah di tubuh setara dengan lebih dari dua kali keliling bumi.

 

Menabjubkan bukan. Begitulah hasil penelitian. Ternyata banyak fakta unik dan menarik mengetahui tubuh kita. Sehingga, ilmuanpun cukup tercengang dengan sederet fakta tentang tubuh manusia. Tidak heran jika manusia merupakan ciptaan-Nya yang sempurna.

Sumber: