Waspada! Kita Makan Tiap Hari, Makanan ini Ternyata Penyebab Kanker

Waspada! Kita Makan Tiap Hari, Makanan ini Ternyata Penyebab Kanker

--

-Virus, seperti human papilloma virus (HPV).

-Paparan sinar matahari terus menerus.

-Obesitas, hormon, atau peradangan.

-Kebiasaan merokok dan gaya hidup.

 

*Siapa yang paling berisiko terkena kanker?

-Risiko terkena kanker meningkat pada perokok aktif dan mereka yang sering minum minuman beralkohol dalam jumlah yang banyak. Selain hal tersebut, kebiasaan lain seperti melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman, obesitas, dan sering terpapar cahaya matahari secara langsung secara terus-menerus dalam jangka waktu lama juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker.

*Apakah Sel Kanker Sudah ada pada tubuh?

aktanya tidak semua orang memiliki sel kanker, hanya orang penderita kanker yang memiliki sel kanker dalam tubuhnya. Sel kanker akan muncul apabila terjadi kesalahan pada siklus sel, saat membelah diri salah satu sel mungkin tidak sempurna, karena hal tersebut sel berubah sifat menjadi berbahaya bagi tubuh. Namun, tentu saja setiap orang memiliki resiko yang sama terhadap paparan penyakit ini.

*Perbedaan Tumor dan Kanker

Perbedaan tumor dan kanker yang paling signifikan adalah dari sifatnya. Tumor bisa bersifat jinak atau ganas. Tumor jinak biasanya hanya terjadi pada satu bagian tubuh dan tidak membahayakan nyawa. Sementara itu, kanker yang merupakan tumor ganas dapat berkembang dengan cepat dan dapat menyebar ke bagian tubuh lain.

Sumber: