Penanaman Pohon Mangrove di Bengkulu Selatan. ini yang Terlibat

Penanaman Pohon Mangrove di Bengkulu Selatan. ini yang Terlibat

Penanaman mangrove--

 
 
BENGKULU SELATAN, Radar Seluma online,  - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan perbaikan ekosistem, Dandim BS/Kaur 0408, Letkol Inf Aswin Suladi,S.Sos bersama Anggota, Polres BS, Kadis Perikanan Santono, Camat Pino Raya Sulaiman Efendi, Kades Pasar Pino, Pelajar SMA Pino Raya tanam pohon Mangrove di Pantai Mangkudum Kecamatan Pino Raya.
 
 
 
 
Dandim BS/Kaur 0408, Letkol Inf Aswin Suladi,S.Sos mengatakan penanaman pohon Mangrove, Juma't (19/5/2023) sebagai bentuk pola pembangunan lingkungan hidup di wilayah secara terencana. Selain bermanfaat untuk mengurangi abrasi dapat melindungi ekosistem yang ada di dalamnya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat.
 
 
"Sangat berharap pohon yang ditanam bisa bermanfaat menjadi motivasi kelompok masyarakat untuk terus meningkatkan upaya-upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, serta sarana edukasi dengan generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan asri,"ucap Dandim.
 
 
Ini sebagai langkah awal kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang.
 
 
 
"Seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, dengan ikut serta menjaga dan merawat tanaman Mangrove yang sudah di tanam dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, sehingga dampaknya akan menimbulkan kerusakan. Dan kegiatan penanaman pohon ini tidak berhenti sampai disini,"demikian Aswin.(yes)
 
 
 

Sumber: