Puluhan Hektar Sawah Rusak Akibat Terendam Bajir

 Puluhan Hektar Sawah  Rusak Akibat Terendam Bajir

Padi siap panen terendam air--

 

 

Atas peristiwa ini, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Milyadi,SE.MM langsung bereaksi cepat. Dia setelah mendapat kabar bahwa ada puluhan hektar sawah di ataran dusun Tumbuk Tebing dan dusun Padang Berunai kecamatan Bunga Mas, kabupaten BS terendam bajir akibat air sungai Bengkenang dan air laut meluap secara tegas mengharapkan TRC (tim reaksi cepat) bidang teknis untuk terjun ke lokasi membawa perauh karet dan alat supaya segera ditindak lanjuti.

 

BACA JUGA: Penerbangan Lion JT-992 Gagal Mendarat. Cuaca Kurang Baik

"Iya saya sudah dapat kabarnya. Bahkan saya sudah meminta TRC melakukan penanganan agar sawah petani ini dapat segara diselamatkan, terlebih padi tersebut siap panen,"ungkap Gusnan Mulyadi, Kamis (18/5/2023)

 

Dijelaskan Gusnan, penyebab bajir tersebut diduga kerkas turunnya hujan kemarin malam sehingga terjadila luapa air dan akhirnya membuat padi petani di ataran dusun Tumbuk Tebing dan dusun Padang Berunai kecamatan Bunga siap panen, terendam bajir.

 

"Akan berusa semampunya agar padi petani tersebut dapat diselamatkan dengan melibatkan pihak teknis. Namun diakui musiba tidak tahu kapan akan terjadi, tapi kita berusa melakukan penyelamatan, petani harap bersabar dan doakan upaya penyelamatan berhasil,"pungkas Bupati.(yes)

.

Sumber: