Penerbangan Lion JT-992 Gagal Mendarat. Cuaca Kurang Baik

  Penerbangan Lion JT-992 Gagal Mendarat. Cuaca Kurang Baik

Lion Air--

 

 

 

 

 

K E N D A R I, Radar Seluma Online, Dikabarkan,  Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group pada penerbangan nomor JT-992 dengan rute dari Makassar (UPG) menuju Kendari (KDI) pada Kamis (18/ 05) alami masalah.

 

Dikatakan  Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro penerbangan ini mengudara dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 12.16 WITA (GMT+ 08), yang dioperasikan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER dengan registrasi PK-LFG, membawa 7 (tujuh) awak kabin dan total 217 penumpang terdiri 211 dewasa, 2 (dua) anak-anak dan 4 (empat) balita.

 

 BACA JUGA:Kedalaman Banjir di Bengkulu Selatan, Capai 1,5 Meter

 

Penerbangan JT-992 mengalami pembatalan proses pendaratan pesawat dan mengudara kembali ke jalur penerbangan (go around). Hal ini dilakukan dalam situasi ketika kondisi cuaca yang tidak mendukung, berupa kecepatan angin dan arah angin yang berubah secara mendadak mengakibatkan kecepatan pesawat melebihi batas ketentuan untuk mendarat, sesuai dengan persyaratan operasional dan standar keselamatan penerbangan.

 

 

Sumber: