PDI Perjuangan dan NasDem Daftarkan Caleg ke KPU..Targetnya Sama-Sama Menang

PDI Perjuangan dan NasDem Daftarkan Caleg ke KPU..Targetnya Sama-Sama Menang

--

 

radarseluma.disway.id  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Seluma dan NasDem Seluma, kemarin (11/5) mendaftakan Calon Legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma. Sesuai dengan jadwal sebelumnya PDI Perjuangan pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan partai NasDem pukul 11.00 WIB. Kedua partai ini menyampaikan untuk tahap awal seluruh berkas yang diserahkan ke KPU sudah lengkap dan apabila ada perbaikan nantinya akan disampaikan pada tahap verifikasi administrasi. 

BACA JUGA:PDI Perjuangan Daftar Bacaleg ke KPU Bawa Wak Demin

PDI Perjuangan saat mendaftarkan Caleg ke KPU turut membawa konten kreator Wak Demin hal ini membuktikan bagaimana upaya PDI Perjuangan untuk meraih suara dari generasi milenial. "Alhamdulillah turut hadir juga Wak Demin dalam hari ini (kemarin) untuk memeriahkan pendaftaraan Bacaleg. Sebagaimana kami PDI Perjuangan Kabupaten Seluma berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan bahwasanya pada hari ini Kamis (11/5) adalah jadwal pengajuan Bakal Calon Legislatif. Dan alhamdulillah pengajuan kami ini sudah diterima dan dinyatakan memenuhi syarat," kata Nofi Eriyan Andesca, S.Sos ketua PDI Perjuangan Kabupaten Seluma, kemarin. 

Dijelaskan Nofi PDI Perjungan mengajukan bakal calon legislatif 100 persen atau sebanyak 30 orang kuota terpenuhi. Dan masing-masing Daerah Pilih (Dapil) sudah terisi penuh. "Dengan mengucap bismillah insya Allah kita PDI Perjuangan Kabupaten Seluma akan kembali merebut kemenangan di 2024," sambungnya. 

 

Sementara itu usai PDI Perjuangan Seluma mendaftar ke KPU, selanjutnya partai Nasdem yang mendaftarkan Calon Legislatifnya ke KPU Seluma. Ketua Partai NasDem Tenno Heika, S.Sos dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa target NasDem adalah menjadi pemenang. "Untuk yang kita daftarkan kita memenuhi kuota 100 persen atau 30 orang sesuai dengan PKPU. Untuk selanjutnya apakah ada kekurangan kita baru mengetahuinya setelah dilakukan verifikasi. Untuk hari ini seluruhnya memenuhi kuota seluruh Dapil," tuturnya.

 

Kepada media Tenno juga menyampaikan bahwa dari awal adalah memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Seluma."Ini bukan muluk-muluk bukan mimpi kami. Karena kami dulu ketua DPRD dan wakil ketua DPRD," tukasnya. 

Kemudian untuk penundaan jadwal pendaftaran Bacaleg ke KPU disampaikan Tenno sempat mengalami penundaan dari awalnya tanggal 5 Mei ke 10 Mei dan akhirnya pada tanggal 11 Mei. "Jadi awalnya DPP NasDem sudah menginstruksikan bahwa partai NasDem nomor urut lima. Sehingga DPP mengeluarkan surat, menginstruksikan kepada partai NasDem seluruh Indonesia untuk mendaftar pada tanggal 5 Mei. Namun ada kendala pada administrasi salah satunya semuanya berbasis aplikasi dan sudah digital. Dan terakhir diambil kelipatan lima yaitu 10 Mei. Namun ternyata kesiapan SK dari DPP untuk masing-masing daerah agak terlambat. Dan alhamdulilah malam tadi SK sudah turun sehingga pada hari ini (kemarin) kita bisa mendaftarkan Caleg ke KPU," tutupnya.(adt)

 

 

Sumber: