Minta Dipekerjakan, Warga akan Datangi Lagi PT. CGG

Minta Dipekerjakan, Warga akan Datangi Lagi PT. CGG

PT CGG Seluma--

 

 

PERING BARU, Radar Seluma.Disway.Id - Masyarakat warga Desa Pering Baru Kecamatan Talo Kecil, akan kembali mendatangi PT. Cahaya Ginda Ganda (CGG). Kedatangan ini terkait penerimaan karyawan di PT. CGG yang tidak prioritaskan warga setempat.

 

 Disampaikan Kades Pering Baru Ausin saat dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (26/4), beberpa waktu lalu pihak PT datang ke rumahnya bersilaturahmi.

 

BACA JUGA:Pasca Libur Lebaran, Harga TBS Rp 1600 per Kg

 

Sekaligus membahas terkait penerima karyawan di PT CGG. Saat berbicang-bicang, pihak PT hanya bisa menerima  satu orang saja  dari Desa tersebut sementara masih banyak masyarakat berpengalaman dan berminat untuk bekerja. Sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

 

 ''PT. CGG ini sebelumnya PTN7, kemudian dikontrak oleh PT. CGG namun tak menerima masyarakat kami untuk bekerja  di sana. Sementara tenaga kerja yang mereka terima dari luar saja. Padahal warga  Desa kami banyak pengangguran, juga banyak tamatan SLTA. Namun saat warga Desa melamar kerja tidak diterima. Sedangkan PT tersebut berada di wilayah desa kami, seharusnya bisa mengambil tenaga kerja dari Desa yang bertetangga dengan PT ini akan tetapi pihak PT ini lebih memilih untuk mengambil tenaga pekerjaan dari luar,''jelasnya. 

 

BACA JUGA:Harga Biji Kopi di Sekalak Rp 28 ribu/kg

 

Sumber: