Wisata Air Panas di Seluma ,Menjadi Terbesar di Bengkulu.? Sayangnya Tidak Dimanfaatkan

Wisata Air Panas di Seluma ,Menjadi Terbesar di Bengkulu.? Sayangnya Tidak Dimanfaatkan

Wisata Air Panas Ulu Talo--

PAGAR BANYU - Wisata pemandian air panas yang berlokasi antara Desa Pagar Banyu dan Desa Giri Nanto Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma.

 

Tak menyangka Didaerah Kabupaten Seluma juga menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa.

 

Hardianto warga setempat Desa Pagar Banyu mengatakan, kalau dijadikan tempat wisata air panas pastinya merupakan potensi bagus agar bisa digarap dan pastinya dapat menarik para wisatawan, keberadaan air panas sudah sejak lama lokasi nya cukup cukup luas.

 

Sayangnya tempat pemandian air panas belum bisa di manfaatkan untuk bisa dikelola agar menjadi tempat wisata, karena membutuhkan biaya untuk memperindah wilayah. 

 

" Wisata air panas belerang yang mempunyai manfaat banyak sekali bagi pengunjung di wisata tersebut, belerang juga diyakini bisa mengatasi penyakit kulit bagi pengunjung yang sedang mendapatkan cobaan sakit di kulit, seperti gatal-gatal, kudis, jarbanan, bahkan wisata air panas ini jika di direndamkan telur bisa masak" katanya.

 

Wisata air panas belerang yang sangat strategis, jalan yang di tempuh untuk mencapai tujuan 250 meter dari jalan lintas penghubung antar Desa Giri Nanto dari jalan lintas sumatra, menuju lokasi wisata memakan waktu sekitar 1 jam bagi pengunjung dari simpang Bunut Tinggi.

 

 Warga Desa menjelaskan bahwa wisata ini sebelumnya sering di kunjungi oleh pengemar alam dan wisatawan, namun semenjak beberapa tahun terakhir ini kurang banyak minat ketempat tersebut karena tidak adanya biaya untuk perawatan wisata, bisa di sebut anggaran pengelola wisata tak ada. 

 

Sumber: