Karena Sakit, Calon PPPK Kesehatan Meninggal

Karena Sakit, Calon PPPK Kesehatan Meninggal

--

PEMATANG AUR - Satu calon Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Kabupaten Seluma.

Yakni Almarhumah Meli Hartati (26), salah seorang calon PPPK Kesehatan tahun 2022 Kabupaten Seluma yang telah dinyatakan lulus sebelumnya bersama 193 calon PPPK lainnya. Belum sempat menerima SK kelulusan, telah meninggal dunia yang diakibatkan sakit.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaluddin, S Sos, jika dirinya sempat menghadiri takziah malam ketujuh pada Senin malam di kediaman orang tuanya yang berada di Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu.

Dimana almarhumah Meli Hartati meninggal dunia pada Senin (27/3) yang lalu, karena sakit jantung.

"Almarhumah merupakan calon PPPK yang sudah dinyatakan lulus. Beliau meninggal karena sakit jantung," ujarnya.

Almarhumah diketahui merupakan lulusan Analis Kesehatan S1 Biomedik di Poltekes Jakarta dan sebelumnya sempat bekerja sebagai honorer di bagian laboratorium RSUD M Yunus dan tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu. 

Sejak dibuka peluang PPPK Kesehatan di Kabupaten Seluma tahun 2022 yang lalu. Gadis asal Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur ini, lulus seleksi PPPK Kesehatan di Puskesmas Masmambang pada jabatan yang dilamarnya.

Yakni pada Pranata Laboratorium.

Adapun kedatangannya ke rumah duka tidak lain karena terkait administrasi surat kematian untuk menjadi bahan laporan ke BKPSDM Kabupaten Seluma. Sebelum dilayangkan ke BKN pusat, agar dapat diproses lebih lanjut apakah dapat digantikan posisinya atau tidak.

"Pihak keluarga menerima musibah ini, karena takdir. Kalau upaya yang dilakukan almarhumah sudah sebatas itu. Terkait administrasi kita kan butuh surat kematian dan disambut baik oleh keluarganya dan sudah disampaikan ke BKPSDM untuk diproses lebih lanjut. Apa ada upaya semacam penggantian almarhumah, kita lihat sajalah nanti," pungkasnya.(ctr)

 

Sumber: