Aksi Pembobolan Warung di Seluma

Aksi Pembobolan Warung di Seluma

Korban menunukkan rumahnya dibobol maling--

 

 
 
LUBUK LINTANG, radarselumaonline.com - Di Bulan Suci Ramadhan, aksi pencurian mulai marak terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Setelah sebelumnya sempat terjadi aksi pencurian hewan ternak (Curnak), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Hingga aksi pembobolan warung manisan yang juga terjadi. Seperti aksi pembobolan warung manisan yang terjadi di Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma Kota.
 
 
Yakni warung manisan milik Herawani (57) yang berada di depan TK Dharmawanita Kelurahan Lubuk Lintang. Menjadi korban pencurian dengan modus pembobolan warung. "Iya, warung depan rumah ini di bobol maling," sampainya.
 
 
 
Dikatakannya, jika peristiwa tersebut baru diketahui nya pada Kamis (30/3) sekitar pukul 07.30 wib. Saat itu, anaknya yakni Erlan (36) datang kerumahnya, untuk memberitahu kondisi warung miliknya yang berada di depan rumah kondisi pintunya sudah terbuka. Bahkan kondisi gembok pintu juga dalam kondisi tak terkunci.
 
"Pagi tadi (Kemarin, Red) anak saya yang memberitahu. Pada saya cek, kondisi dalam warung sudah berantakan," terangnya.
Aksi pencurian tersebut diperkirakan telah terjadi pada Kamis dini hari, sekitar pukul 01.30 wib.
 
Pada saat dirinya bersama keluarganya sedang terlelap tidur. Diduga pada saat itulah dimanfaatkan oleh para pelaku untuk melancarkan aksinya.
 
 
 
Dalam melancarkan aksinya, para pelaku merusak kunci gembok pintu warung milik korban. Setelah berhasil, para pelaku masuk dan mengambil barang-barang milik korban. Seluruh isi etalase warung yang berisi puluhan bungkus rokok dan voucher raib digasak para pelaku. Tak hanya itu saja, rokok ketengan (Batangan) pun ikut diambilnya oleh para pelaku yang hanya menyisakan bungkus rokok kosong dan tutup kaleng.
 
 
"Mereka masuk lewat pintu samping yang digembok ini. Gembok dibobol mereka. Selain rokok, tabung gas 3 kilogram juga diambil," terangnya.
Dirinya juga menambahkan, sebelum kejadian yang menimpa warung manisannya. Peristiwa serupa juga sudah terjadi pada Senin (27/3) yang lalu. Yakni kos-kosan yang berada di samping rumahnya juga sudah sempat dibobol.
 
"Kosan samping rumah ini juga sudah kemalingan. Saya baru dikasih tau sama anak kos saat warung ini dibobol," tambahnya. Aksi pembobolan kos-kosan ini telah terjadi pada saat kondisi kos-kosan kosong. Saat itu anak kos nya sedang berada diluar. Para pelaku mengambil barang milik anak kosnya. Seperti dompet dan beberapa dokumen penting. Serta uang tunai.(ctr)
 
 

Sumber: