Sambut Ramadan Warga Masmambang Berburu Ikan

Sambut Ramadan Warga Masmambang Berburu Ikan

Ratusan warga Masmambang menjala ikan--

MASMAMBANG - Memasuki bulan Ramadan 1444 Tahun 2023, ratusan warga MASMAMBANG dan warga desa tetangga secara serentak berburu ikan di bendungan di Air Pering Kelurahan MASMAMBANG Kecamatan Talo. 

 

Pantauan Radar Seluma dilokasi sungai Air Pering ratusan masyarakat padati aliran sungai dengan membawa aneka macam alat tangkap ikan, canda tawa masyarakat terlihat jelas saat mencari ikan, Keikut sertaan kaum ibu-ibu menambah heboh saat menangkap ikan

 

Salah satu warga setempat yang juga ikut mencari ikan, Syahrul mengatakan, Rabu (22/3) bahwa menjala ikan di sungai ini sudah menjadi tradisi warga, bahkan semua kalangan ikut mencari ikan disungai ini dengan menggunakan alat tangkap ikan seadanya yang memang disiapkan warga dari rumah untuk berburu ikan.

 

"Kami mencari ikan di sungai ini bukan hanya para pria, tapi juga ibu-ibu serta anak-anak muda juga ikut menjala.Ada juga yang menjaring, masing-masing warga menggunakan alat tangkap seadanya mencari ikan di sini,''jelasnya.

 

Dari pantauan Radar Seluma di lapangan, masyarakat tua dan muda turun kesungai untuk mencari ikan.

Syahrul  mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma untuk memberi bantuan bibit ikan Nila di bendungan irigasi, karena ikan yang mereka cari di dalam sungai irigasi merupakan ikan liar.

Setiap tahun mereka bersama menjala ikan.

Jika ada bibit ikan dilepas dalam sungai akan pastinya semakin populasi ikan disaluran irigasi pasti akan lebih berkembang.(apr

 

 

Sumber: