Dibangun 12 M, Gedung PA Terkendala Listrik. Usai Lebaran Tempati Gedung Baru

Dibangun 12 M, Gedung PA Terkendala Listrik. Usai Lebaran Tempati Gedung Baru

Pengadilan Negeri Agama Tais--

 

 

 

PEMATANG AUR , radarseluma.disway. - Saat ini di Kabupaten Seluma tengah dibangun gedung Pengadilan Agama Tais. Pembangunan gedung ini berada di Mandi Angin, Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma. Bangunan gedung yang menelan biaya Rp12 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini sudah hampir selesai pembangunannya dan diproyeksikan tahun akan segera ditempati. 

 

Rifqi Qowiyul Iman, L.c., M.Si Humas Pengadilan Agama Tais menyampaikan pembangunan gedung pengadilan agama Tais ini rencananya dibangun pada awal tahun 2022. Namun sehubungan dengan refocusing anggaran, maka pembangunan ini baru dilaksanakan sekarang.

 

 

BACA JUGA:Asyik, Masuk Puasa 33 KK Warga Durian Bubur Dapat 900 Ribu

 

"Tahun ini pindah. Sekarang itu kita lagi menunggu PLN untuk penambahan daya listrik. Kalau harapan kita usai lebaran ini sudah bisa pindah kantor," kata Rifqky, kemarin. 

 

 

Disampaikannya sehubungan listrik di daerah mandi angin bertegangan rendah dan kebutuhan pengadilan agama listrik tegangan sedang maka diperlukan penambahan trafo lagi oleh PLN. "Karena listrik kita termasuk tegangan menengah, sedangkan di daerah tersebut tegangan rendah, jadi menunggu pengadaan trafo dari PLN dulu untuk penyambungan daya kita," jelasnya. 

Sumber: