Ini Tempat Wisata Pas Saat Ramadan

Ini Tempat Wisata Pas Saat Ramadan

--

GUNUNG AGUNG - Wisata Batu Lipatan Kain berada di Desa GUNUNG AGUNG, Kecamatan Lubuk Sandi belum dapat dikelola dikarenakan akses jalan yang belum dibangun danbelum tersedia anggaran untuk dikelola.

Hal tersebut disampaikan Kades GUNUNG AGUNG Kecamatan Lubuk Sandi , Deni Sumarno bahwa tahun 2023 untuk mengelola Wisata tersebut belum dapat dianggarkan akan tetapi Desa GUNUNG AGUNG sudah mendapat SK desa Wisata. Kendala dalam mengelola masih dengan anggaran yang belum tersedia.

 

Wisata Batu Lipat Kain sangat pas dijadikan tempat liburan selain air yang bersih susunan batu yang rapih seperti lipatan baju, tempatnya juga teduh dan nyaman.

" Kalau SK Desa Wisata sudah ada, untuk pengelolaan nampaknya belum dianggarkan dari dana desa tahun ini, untuk spot Wisata sangat bagus akan tetapi aksesnya yang masih sangat sulit" kata Deni.

Luas spot Wisata Batu Lipat Kain ini sepanjang 800 meter akan tetapi yang sudah dibersihkan sepanjang 400 meter dan ditambahkannya kemungkinan kedepan akan dikelola oleh masyarakat untuk dijadikan tempat Wisata.

" ini potensi besar sebenarnya, akan tetapi kalau belum dikelola masih belum menjadi PAD, walau demikian Wisata ini tidak pernah sepi pengunjung, setiap Sabtu dan Minggu atau hari libur banyak pengunjung yang datang untuk berwisata" tambah Deni.

 

Beberapa hari lagi menjelang puasa pastinya saat bulan ramadan banyak dari kita mencari tempat rekreasi dan mencari tempat ngabuburit yang pas, nah kalian bisa mengunjungi Wisata yang ada di GUNUNG AGUNG ini.(ndo)

 

 

Sumber: