Dinkes Wujudkan Posyandu Mandiri

Dinkes Wujudkan Posyandu Mandiri

Petugas dari Dinas Kesehatan BS saat memberikan imunisasi pada anak - anak di salah satu SD di BS--


BENGKULU SELATAN - Dinas kesehatan kabupaten Bengkulu Selatan rutin melaksanakan pembinaan posyandu di desa agar pelayanan berobat bagi warga benar-benar berjalan dengan baik, dan pelayanan benar-benar dijalankan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan MKes M.Si mengaku pihaknya terus menjalankan kegiatan pembinaan dan kujungan pada warga agar pelayanan benar-benar dilaksanakan.

"Pembinaan lima kriteria posyandu di desa keban agung III, Karang Agung, Durian Sebatang, dan desa Sukananti di kecamatan Kedurang oleh Seksi Promkes dan PM pada bulan Februari 2023,"ungkap Kadiskes BS Didi Ruslan.
Diakui Didi Ruslan, pembinaan posyandu untuk menekan angka kematian bayi dan anak balita, penurunan angka kelahiran, serta peningkatan kemampuan untuk mengembangkan kegiatan yang berkenaan dengan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
"Kita mengharapkan posyandu di BS benar-benar berjalan sesuai dengan fungsinya dan menjadi catatan posyandu yang mampu berinovasi akan diberihkan penghargaan rangka memotivasi posyandu yang aktip di setiap desa di kabupaten BS,"pungkas Didi Ruslan.
Ia mengaku dengan dilaksanakanya pembinaan secara rutin akan membuat kader kesehatan semakin aktif.
"Dengan semangat menjalankan tugas, sehingga seluruh posyandu di BS akan menjadi mandiri,"demikian Didi.(yes)

Sumber: