Wow, Dana Pokir DPRD BS Capai 21,6 M

Wow, Dana Pokir DPRD BS Capai 21,6 M

Kepala Bappeda-Litbang BS, Fikri Al Jauhari S.STP.MM--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway  - Dalam APBD Murni Kabupaten BS tahun 2023 ini, masing-masing anggota DPRD BS mendapatkan jatah dana pokok pikiran (Pokir). Bahkan, total keseluruhan dana Pokir untuk 25 anggota dewan di BS  cukup pfantastis yakni mencapai Rp 21,6 Miliar.

 

"Ya, total dana Pokir untuk 25 anggota DPRD BS tahun 2023 ini sebesar Rp 21,6 Miliar,"ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) BS Fikri Al Jauhari, S.STP, M.Si.

BACA JUGA:Terlibat Politik, Sanksi Hukum Menanti Kepsek

 

 

Hanya saja, untuk besaran masing-masing anggota dewan pokir sesuai Daerah pemilihan (Dapil), Fikri Aljohari tidak dapat menyebutkan. Untuk itu, Fikri berharap, agar pemerintah kecamatan maupun desa diminta mendekati para anggota dewan. Khususnya untuk meminta usulan terkait pembangunan yang ada di wilayah masing-masing.

 

"Pemerintah desa (Pemedes) mengandalkan anggaran daerah dalam wujutkan pembangunan tentu akan sulit terwujud. Mengingat, anggaran minim banyak prioritas lain yang masih harus diutamakan. Apalagi, pada saat pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) beberapa waktu lalu. Rata-rata usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Maka dari itu, usulan masyarakat terkait perbaikan jalan rusak dan jembatan sudah seharusnya mendekati dewan yani membangun jalur pokir," pungkas Fikri.(yes)

 

 

Sumber: