Program JKN Pemerintah, Bantu Ringankan Berobat Warga

Program JKN Pemerintah, Bantu Ringankan Berobat Warga

Sosialisasi kesehatan bagi pelaku industri--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline.com  - Program pemerintah melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi warga Indonesia sangat bermanpaat dalam meringankan warga/masyarakat untuk berobat. Maka dari itu, warga atau pelaku usaha untuk tidak sungkan mendaptarkan diri melalui program JKN ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terdekat. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan UM BS Binagransa M.Si dihadapan pelaku UMKM BS.

 

BACA JUGA: Asyik, 74 UMKM di BS Terima Sertifikat Halal Persembahan Bupati

 

"Secara tegas mengajak pelaku usaha agar mendaptarkan diri melalui program JKN. Sebab kartu tersebut akan menjamin kesehatan saat anda berobat,"ungkap Binagransah sekaligus membuka acara advokasi surat edaran dan kemenkopukm di Aula kantor DPMD BS, Rabu (1/3/2023).

 

 

Sementara itu, Mahyudin kepala cabang BPJS kantor cabang Bengkulu, dan Nanang Kepala cabang BPJS Manna mengungkapkan peran serta program jaminan kesehatan diterbitkan pemerintah berupa kartu JKN sangat membantu meringankan beban pasen saat berobat. Oleh karena itu, sangat diharapkan warga yang belum mendaftar kepesertaan jaminan kesehatan nasional untuk datang ke kantor BPJS terdekat mendaptar.

 

 

Ia mengaku banyak yang bertanya uang iuran dibayarkan setiap bulan selama ini, bahkan tidak berobat, dan uang tersebut dikemanakan?, tentunya harus dipahami yakni membantu orang yang membutuhkan alias subsidi silang, dan tentu tidak ruginya kita berbuat baik, tapi ketika saat mengalami sakit meskipun baru menjadi kepesertaan kesehatan JKN akan terjamin pengobatan sampai sehat.

 

Sumber: