Sudah Dilelang, Pasar Kembang Mumpo Hasilkan PAD 5 Juta

Sudah Dilelang, Pasar Kembang Mumpo Hasilkan PAD 5 Juta

Lelang pengelolaan pasar di Seluma--

 

 

 

AMPAR GADING, radarselumaonline.com  - Sepuluh pasar rakyat kemarin (28/3) dilelang. Hal ini sehubungan kontrak pasar rakyat ini sudah berakhir. Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) UMKM Seluma Gun Ibrori, S.Pd melalui Kabid Industri Riswan menyampaikan bahwa ada 16 orang peserta yang ikut lelang pasar ini.

 

"Alhamdulillah proses lelang 10 pasar rakyat berjalan lancar. Tadi ada 16 peserta yang ikut lelang. Kemudian untuk yang menang lelang waktu pelunasannya yaitu lima hari kerja. Sedangkan yang belum menang jaminan dikembalikan utuh," katanya, kemarin.

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Pasar Sembayat merupakan pasar dengan nilai limit yang paling tinggi yaitu Rp65 juta. Sayangnya hanya terlelang di harga Rp65.050.000. Untuk pemenang lelangnya Gustian Efendi. Selanjutnya Pasar Rakyat Serambi Gunung dengan limit Rp35.000.000 dan terlelang di harga Rp35.500.000. Pemenangnya Sutarno.

 

Menariknya lagi yang jauh melampaui limit lelang adalah pasar rakyat Kembang Mumpo. Yang limitnya hanya Rp20 juta dan terlelang di harga Rp50.500.000 oleh Feri Laksono.

 

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku peserta lelang diwajibkan menyetorkan jaminan sebesar 20 persen dari jumlah limit untuk ikut lelang. Setelah menang maka diminta untuk melunasi dalam kurun waktu lima hari kerja. Apabila menang 20 persen jaminan itu akan menjadi setoran awal Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

"Untuk pelunasan nanti disetor langsung ke Kasda. Dan bukti setornya diserahkan ke kami," sambungnya.

Sumber: