26 Warga Seluma Ikut Magang ke Jepang, Mei Seleksi

26 Warga Seluma Ikut Magang ke Jepang, Mei Seleksi

Kepala Dinas Nakertrans Seluma Drs. Rosdiana bersama pencari kerja--

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline, - Sebanyak 26 warga Kabupaten Seluma saat ini telah mendaftarkan diri ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma. Yakni untuk mengikuti program magang ke Jepang. 

 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Kabupaten Seluma, Rosdiana, SSos MSi, dikatakannya bahwa program tersebut merupakan lanjutan dari program Disnakertrans Provinsi Bengkulu di tahun 2022 yang lalu. 

 

BACA JUGA:Wow, BSI Keren! Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

 

"Iya, ditahun kemarin ada 19 orang yang telah mendaftar. Namun karena ada suatu kendala, akhirnya program tersebut belum dilanjutkan dan akan dilanjutkan pada tahun ini," sampainya. 

 

Dirinya juga mengatakan, untuk pembatasan kuota. Di program magang tersebut tidak ada pembatasan dari Disnakertrans Kabupaten Seluma, maupun dari Provinsi Bengkulu. Untuk se-Provinsi saat ini sudah mencapai kuota 150 orang. Sehingga, untuk tahapan selanjutnya akan berlanjut dengan proses seleksi.

 

"Nanti untuk proses seleksi akan langsung dilakukan, kalau tidak salah oleh pemerintah pusat atau langsung dari utusan negara perusahaan Jepangnya," terangnya. 

 

Sumber: