Tata Kawasan Pemukiman, Wabup BS Lakukan Ini

Tata Kawasan Pemukiman, Wabup BS Lakukan Ini

Wakil Bupati Bengkulu Selatan, saat menghadiri Musrenbangcam--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline, - Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin, S.Sos mengukuhkan Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) bersama Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (Forum PKP) Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023 di Gedung Pola Bappeda Litbang (13/2/23).

 

Dalam hal ini menyebut pentingnya upaya antisipatif untuk mengurangi potensi permasalahan yang ditimbulkan oleh faktor yang berkaitan dengan koordinasi dan sinergi antar pihak dalam pelaksanaan program dan pembangunan perumahan merupakan urgensi dibentuknya Pokja PKP.

 

BACA JUGA:Perencananan Pembangunan Mulai dari Desa,

 

"Upaya penguatan kapasitas pemangku kepentingan melalui proses pembelajaran dan knowledge management bisa diselenggarakan melalui fungsi dan peran Pokja PKP. Sangat mendukung serta mengapresiasi kinerja Pokja PKP dan Forum PKP Kabupaten Bengkulu Selatan untuk bekerja bersama didalam penuntasan permasalahan yang ada di sektor perumahan dan kawasan permukiman," ujar Wabup Rifa’i.

 

Dikatakan Wabup, terbentuknya Pokja ini akan menjadi wadah berkumpulnya para pemangku kepentingan untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi secara komprehensif. Pokja PKP dibentuk atas dasar komitmen bersama para pemangku kepentingan perumahan sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan dasar yang menjadi urusan wajib pemerintah daerah, serta mewujudkan dan menjamin keseimbangan peran dan akses pemangku kepentingan dalam seluruh proses pembangunan PKP.

 

BACA JUGA:Viral Soal Miras, Bupati BS Tegur Direktur PDAM

 

Sumber: