Mendarat di Bandara Kuala Namu, PWI Bengkulu Disambut Meriah Pemprov dan PWI Sumut

 Mendarat di Bandara Kuala Namu, PWI Bengkulu Disambut Meriah Pemprov dan PWI Sumut

PWI Bengkulu saat disambut PWI Sumut--

 

 

BENGKULU, radarselumaonline,  – Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Provinsi Bengkulu tiba di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (6/2) sore. 
 
 
Hadinya  rombongan PWI Provinsi Bengkulu dalam rangka menghadiri dan mensukseskan acara Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung pada 6-9 Februari 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara. 
 
 
PWI Provinsi Bengkulu disambut secara spesial oleh perwakilan Pemprov Sumut dan PWI Provinsi Sumut. Turut hadir PWI Kabupaten Deli Serdang menyambut rombongan PWI Provinsi Bengkulu. 
 
Setiba di bandara, rombongan yang dipimpin  Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE dengan rombongan beranggotakan 16 ini dikalungi kain songket khas Sumut oleh Kapala Bidang Kelembagaan Desa Dinas PMD dan Dukcapil Provinsi Sumut Hardiayanto, S.STP, MAP.
 
 
Dilanjutkan pengalungan songket oleh PWI Kabupaten Deli Serdang kepada Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi.  
 
 "Ini penyambutan luar biasa. Terima kasih Pemprov Sumut, PWI Sumut, dan PWI Deli Serdang," kata Marsal Abaditera Utara. 
 
 
Hardiayanto menuturkan PWI Provinsi Bengkulu sampai di Bandara Kualanamu pukul 18.15 WIB. Semua PWI yang hadir di Sumut merupakan tamu spesial dalam rangka mensukseskan HPN. 
 
“Kita memberikan sambutan selamat datang kepada PWI Provinsi Bengkulu di Sumut dengan pemberian kain ke semua anggota,” ujarnya.
 
Setelah melakukan salat Magrib dan mengantar ke penginapan perserta HPN untuk  istirahat dan persiapan mengikuti rangkaian acara HPN semua difasilitasi Pemprov Sumut.
Adapun Rabu (7/2) acara berlangsung di Universitas Sumatera Utara (Sumut) dan siangnya di di Hotel Mercure.
 
“Semua difasilitasi oleh Pemprov Sumut termasuk untuk kegiatan tour nanti ke Danau Toba. Karena Sumut ingin peringatan HPN ini dilaksanakan dengan sukses,” terangnya.
Kegiatan yang berlangsung tiga hari 6-9 Februari ini, hari pertama Workshop Literasi Pers, Seminar Seruan Pers dari Sumut, Eeminar Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Seminar Internasional Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media yang Berkelanjutan,  Dialog Anugerah Kebudayaan PWI 2023, Gongre ke XXVI SPS dan Seminar SPS, Pemmbukaan Acara Pameran HPN, Pertemuan Dewan Kehormatan PWI Pusat dengan Kehormatan PWI Provinsi se Indonesia, silaturahmi SMSI se Indonesia.
 
Lalu, seminar sejarah pers perempuan di Indonesia, rakernas : penyempurnan PD PRT, toru dan bhakti sosial. Hari kedua seminar internasional, konvensi nasional media massa, seminar olahraga, rakernas Siwosehingga acara puncak HPN.
Dari seluruh rangkain kegiatan dihadiri mulai dari bupati walikota se Provinsi Sumut, Gubernur Sumut, Menteri Kominfo, Menteri Kuangan, Dubes dan hari puncak Presiden RI.(juu)
 

Sumber: