Kata Ketua KPU Seluma, Nilai CAT Tak Menentukan Lulus...

Kata Ketua KPU Seluma, Nilai CAT Tak Menentukan Lulus...

Ketua KPU Seluma Sarjan ketika dikonfirmasi Rabu 25 Januari 2023 di KPU Seluma--

 

PASAR TAIS, radarselumaonline,  - Gonjang-ganjing penerimaan PPS di Seluma, dijawab Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi, SE. Dikatakannya, Rabu (25/1) siang, bhawa gonjang ganjing tidaklah perlu.

 

Pasalnya, sempat terjadi aksi protes yang dilakukan oleh beberapa calon PPS beberapa hari yang lalu yang merasa nilai CATnya tertinggi, namun tidak lolos PPS.

 

BACA JUGA: Bahaya p[ak PLN, Kabel Listrik Terendam Air...i

 

Menurut keterangan Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi, SE kepada Radar Seluma Online, menegaskan, jika nilai tes Computer Auto Tes (Tes Cat) tertinggi yang telah diikuti oleh calon peserta seleksi Panitia Pemungut Suara (PPS). Tidak menjadi patokan seseorang untuk terpilih atau lolos menjadi anggota PPS.

 

Dimana, nilai tes Cat hanyalah sebagai syarat peserta tes PPS untuk mengikuti proses tahapan seleksi pada tes wawancara. 

 

"Tidak, jadi nilai tes Cat tertinggi tidak menjadi patokan seseorang untuk terpilih menjadi PPS. Nilai Cat ini adalah sebagai syarat mereka untuk ikut tes wawancara. Yaitu, nilai Cat yang sampai dengan rengking 9 dari masing-masing desa. Itu adalah syarat untuk mengikuti tes wawancara," terang Sarjan kepada Radar Seluma.

 

BACA JUGA: 4 Titik Jalan Terancam Longsor Belum Diperbaiki

Sumber: