Inovasi Pelayanan, Dinkes BS Sambangi Rumah Warga

Inovasi Pelayanan, Dinkes BS Sambangi Rumah Warga

--

 

BENGKULU SELATAN, radarselumaonline, - Pelayanan maksimal dilakukan Dinas kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS). Selain melayani dengan baik, juga dilakukan  inovasi peningkatan pelayanan kesehatan.

Kali ini dalam bentuk inovasi yakni turun secara langsung dengan tema "kundangi masyarakat" agar petugas kesehatan selalu dekat di masyarakat dimana mengetahui keluhan-keluhan masyarakat.

 

Sehingga tau warga yang membutuhkan bantuan berupa pengobatan, dan mengetahui masyarakat yang belum dapat bantuan kartu BPJS jaminan kesehatan.

 

BACA JUGA:BPBD Jamin Ketersediaan Logistik di Bengkulu Selatan

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS), Didi Ruslan, S.Sos.MKes menuturkan, bahwa pihaknya saat ini mulai menjalankan inovasi dengan terjun ke masyarakat secara langsung melalui "kundangi masyarakat" agar lebih dekat dengan masyarakat dan dapat memberihkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal serta melakukan pendataan agar masyarakat belum terbantu dapat terbantu yang mana selama ini tidak terdaftar dalam program perintah. Salah satu contoh belum kantongi kartu BPJS kesehatan.

 

 

"Selain melakukan kudangi masyarakat, pihak Dinkes juga melakukan pengecekan pasilitas kesehatan di puskesmas tersebar di kabupaten BS,"beber Didi.

 

Dikatakan Didi, seluruh Puskesmas di BS semuanya sudah menjalankan tugas dan fungsi perawatan secara memadai, dan tidak harus warga berobat di rujuk ke rumah sakit umum. Pasalnya, setiap puskesmas sudah membuka pelayanan perawatan di dukung dengan pasilitas yang memadai. "Kita terus menekankan agar petugas kesehatan selalu ada untuk memberihkan pelayanan/perawatan untuk masyarkat hingga dapat memberihkan kesembuhan kesehatannya," harap Didi.

Sumber: