Panwascam Diberi Tangggungjawab Rekrut Panwas Desa

Panwascam Diberi Tangggungjawab Rekrut  Panwas Desa

Ketua Bawaslu Seluma--

 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Sudah Ikhlas, Kaget Suaminya...

 

"Ya, termasuk dengan pelantikan nanti, Panwascam yang akan melantiknya. Seleksi tertulis wawancara juga. Dalam hal ini kita Bawaslu hanya memonitoring pelaksanaannya saja," jelasnya.

 

Bagi anda yang akan mendaftarkan diri sebagai calon Panwaslu Desa atau Kelurahan perlu memperhatikan tahapan dan persyaratan wajib agar anda bisa lulus menjadi Panwaslu Desa atau Kelurahan Pemilu 2024.

 

 

Tahapan Pembentukan Panwaslu Desa atau Kelurahan Pemilu 2024 dimulai dari Sosialisasi dan Pengumuman Pendaftaran, penerimaan pendaftaran dan berkas, perpanjangan pendaftaran, penelitian berkas administrasi pendaftaran, pengumuman hasil seleksi administrasi. Penerimaan tanggapan dan masukan dari masyarakat.

 

 

Pelaksanaan Tes Wawancara, penetapan Calon Terpilih, Pengumuman Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih. Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji.

 

Orientasi kelembagaan.Pelaporan hasil pelaksanaan seleksi Panwaslu Kelurahan/Desa oleh Pokja ke Panwaslu Kecamatan. Panwaslu Kecamatan melaporkan hasil pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa kepada Bawaslu Kabupaten/Kota.(adt)

Sumber: