SMPN 5 Seluma, SMPN Terfavorit Dengan Segudang Prestasi

 SMPN 5 Seluma, SMPN Terfavorit Dengan Segudang Prestasi

SMPN 5 Seluma--

 

Radarselumaonline, SMP Negeri Seluma, yang terletak di Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma berdiri sejak Tahun 1972. SMPN ini sudah banyak mencetak orang-orang sukses baik di tingkat Kabupaten sendiri maupun Propinsi bahkan hingga nasional, ada yang menjadi pegawai negeri, pejabat hingga pengusaha.

 

 

BACA JUGA:Bulan Ini PPK, Sudah Langsung Gajian

 

Salah satu alumni SMPN 5 yang menjadi pejabat adalah Wakil Bupati Seluma saat ini Drs Gustianto.

 

 

 

Gustianto merupakan angkatan pertama dan Ketua OSIS pertama SMP. 5 Seluma, selain itu ada juga yang menjadi anggotq DPRD Seluma dan DPRD Provinsi Bengkulu salah satunya yaitu Jonaidi,SP yang saat ini menjabat ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu serta banyak lagi lainnya.

 

 

BACA JUGA:SMKN 2, Sekolah Yang Dukung Prestasi Siswa

 

SMPN 5 Seluma tidak hanya memiliki segudang prestasi di bidang akademik namun juga non akademik baik tingkat Kabupaten, Provinsi Bengkulu bahkan Nasional di antara prestasi non akademi yang pernah diraih oleh Siawa-siswi SMPN 5 Seluma yaitu Karate, Teekwondo, Silat, Pramuka, Paskibraka dan Baris berbaris serta juara umum piala bergilir genyar Mantap Kementrian Agama Kabupaten Seluma tingkat Mts/SMP Kabupaten Seluma tahun 2022 bidang Studi IPA, Mate-matika dan Rengking 1

 

 

 
SMPN 5 Seluma--

 

Adapun sederat prestasi yang diraih oleh SMPN 5 Seluma yakni Juara 2 Taekwondo tahun 2022 meraih perak tingkat Nasional Piala Kemenpora di Jakarta oleh Riezky Rahmadani Marzoli Kelas VII 3,

 

adapun juara teekwondo di tingkat Kabupaten Seluma yaitu Decha Salsabila Medali Emas, Salma dan Kevin Medali Perak, adapun Perunggu di raih oleh Septa, Andani, Vina Zohratul Tista dan Rahmatika.

 

 

 

 

Sementara 1Dispora Cup Rejang Lebong Keyla Nuraini, Ahmad Syaifullah dan Dwi Putra Merai Medali Emas sementara Olivia Apta Naifa meraih perunggu sementara Panji, Decha Salsabila dan Dwi Cahyo Wibowo meraih Perak.

 

 

 

Adapun untuk piala Walikota Bengkulu SMPN 5 Seluma dapat merebut Perak oleh SEPTA dan untuk perunggu direbut oleh Dzahra, Andin Melani dan Dwi Cahya Wibowo.

 

 

Kepala Sekolah SMPN 5 Seluma Lisni Aflida saat ditemui mengatakan,  sekolah ini akan terus menciptakan prestasi. 

 

 

 

 

" Alhamdulilah SMP N 5 Seluma yang sudah berdiri 50 tahun merupakan tahun Emas yang sudah mencetak generasi yang berfestasi yang mampu membanggakan SMP.N 5 saat ini jebolan SMPN 5 Seluma sudah banyak menghasilkan pejabat salah satunya Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto dan Jonaidi SP anggota DPRD Provinsi Bengkulu dan banyak lainnya, SMPN 5 Seluma tidak hanya untuk di bidang Akademik tapi juga di bidang non Akademik hingga tingkat Nasional.

 

 

 

Kedepan SMPN, 5 Seluma dijadikan SMPN unggul tingkat Kabupaten Seluma" harapnya. (djl)

 

Sumber: