Ingin Hamil Anak Laki - Laki? Coba Lakukan 5 Cara Ini....

Ingin Hamil Anak Laki - Laki? Coba Lakukan 5 Cara Ini....

--

Radarselumaonline.com -Memiliki buah hati merupakan idaman bagi pasangan suami istri. saat sedang merencanakan kehamilan, salah satu pertanyaan saat program kehamilan  pastinya ada tersirat anak dengan jenis kelamin apa yang ingin dimiliki.

Terkadang kita ingin memiliki anak jenis kelamin laki-laki atau perempuan kita pasti memberikan jawaban yang aman, seperti “jenis kelamin apa saja tidak masalah, yang penting sehat”. 

 

Menginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu bukanlah hal yang salah.  Orangtua sangat berharap untuk memiliki anak laki-laki. Apabila kamu termasuk salah satunya, kamu mungkin sudah pernah mendengar bahwa ada program hamil untuk anak laki-laki. Namun, seperti apakah itu? Adakah metode yang efektif untuk hamil anak laki-laki?

 

Berikut tips yang dapat kalian coba dalam program kehamilan : 

 

1. Teraturnya Pola Makan

Sebagai awal, seorang calon ibu perlu pertimbangkan makanan yang harus dikonsumsi saat mencoba untuk hamil. peneliti saat melakukan risetnya menyatakan adanya kaitan antara memperbanyak asupan kalori dengan hamil anak laki-laki.

 

Hal ini bukan berarti ibu harus banyak makan dan makan secara berlebihan saat mencoba untuk hamil. Kebiasaan makan yang sehat, seperti makan makanan buah-buahan, sayuran, dan camilan rendah gula, tetap dianjurkan untuk membantu ibu mendapatkan jumlah kalori yang sesuai saat hamil. 

Dan mengonsumsi asupan potasium yang lebih tinggi. Makanan yang kaya akan potasium di antaranya adalah pisang, ubi, dan kacang putih.

 

2. Jadwalkan Waktu Berhubungan Intim

Menurut metode Shettles, metode yang mempelajari sperma, ibu bisa meningkatkan peluang untuk hamil anak laki-laki dengan berhubungan intim sedekat mungkin dengan hari ovulasi, idealnya dalam waktu 12 jam setelah ovulasi.

Hal ini karena metode Shettles percaya bahwa sperma yang membawa gen laki-laki lebih rapuh dibanding sperma yang membawa gen perempuan, sehingga kecil kemungkinannya untuk hidup lama di dalam tubuh ibu.

 

3. Mengatur Posisi Seks

Posisi berhubungan intim bisa pengaruhi peluang ibu untuk hamil anak laki-laki. Bahwa sperma dengan kromosom Y berenang lebih cepat daripada sperma dengan kromosom X. Jadi, ibu dan suami bisa membantu ‘sperma anak laki-laki’ lebih cepat sampai ke ovum dengan melakukan posisi seks yang memungkinkan penetrasi lebih dalam.

Teori ini sarankan untuk memastikan sang wanita mengalami orgasme saat berhubungan intim, karena orgasme bisa membantu menggerakkan sperma menuju sel telur. 

 

4. Gunakan Celana Dalam yang Longgar

Banyak teori yang menganjurkan bahwa pria sebaiknya mengenakan celana dalam yang longgar, seperti model boxer bila menginginkan bayi laki-laki. Celana dalam yang lebih longgar bisa membuat kelamin pria nyaman dan bisa meningkatkan jumlah sperma secara keseluruhan.

 

5.Penyaringan Sperma

Prosedur medis lainnya yang bisa dicoba untuk program hamil anak laki-laki adalah dengan cara penyaringan sperma. Pada proses ini, sperma dari calon ayah disaring melalui beberapa tahapan untuk mendapatkan sperma dengan genetik X untuk perempuan dan sperma dengan genetik Y untuk laki-laki. Selanjutnya, sperma dengan kromosom yang diinginkan akan dimasukkan ke dalam rahim wanita melalui inseminasi buatan atau proses bayi tabung.

 

Sekian terima kasih semoga ips ini bermanfaat bagi pembaca Radarselumaonline.com. Setidaknya boleh kalian coba untuk mendapatkan sibuah hati dengan jenis kelami laki-laki. (ndo)

 

Sumber: kesehatan