Perlu Diperhatikan, Seleksi PPS Pakai Sistem CAT

Perlu Diperhatikan, Seleksi PPS Pakai Sistem CAT

Anggota KPU Seluma Devisi Sosialisasi Edy Ansori sat diwawancarai --

 

 
PEMATANG AUR, radarselumaonline.com  - Seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) rencananya akan menggunakan sistem Computer Asissted Tes (CAT).
 
Ada sepuluh sekolah yang nantinya akan menjadi tempat pelaksanaan. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Edi Anzori membenarkan hal tersebut.
 
 
 
 
 
"Untuk tes tertulis PPS rencananya nanti sistem CAT. Dan akan diselenggarkan di 10 sekolah, meliputi SMK, SMA, dan SMP. Namun nantinya akan diumumkan lebih lanjut untuk saat ini kita sedang dalam tahapan verifikasi berkas administrasi calon anggota PPS," kata Edi, kemarin (4/1).
 
 
Kemudian disampaikan Edi KPU Seluma sudah melakukan perpanjang pendaftaran calon anggota PPS.
 
Hal tersebut karena ada empat desa yang belum mencukupi kuota sebanyak 6 orang.
 
Setelah dilakukan perpanjangan saat ini kuota dari empat desa tersebut sudah terpenuhi.
 
"Saat ini sudah terpenuhi. Karena memang kekurangan kuota di empat desa ini masing-masing hanya satu orang saja," jelasnya.
 
 
 
 
 
Disampaikan Edi tahapan penelitian berkas administrasi calon anggota PPS dilakukan sejak tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 Januari.
 
Kemudian pada tanggal 6 sampai dengan 11 Januari tahapannya tes tertulis. Tanggal 3 sampai dengan 14 Januari  juga dilakukan tahapan tanggapan dari masyarakat.
 
Wawancara calon anggota PPS dilakukan tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 Januari.(adt)

Sumber: