Ini Dia Prestasi Mentereng SMAN 2 Seluma

Ini Dia Prestasi Mentereng SMAN 2 Seluma

Siswi SMAN 2 Talo yang berprestasi--

 
 
PAGAR GASING, radarselumaonline.com  - mau tahu salah satu SMA negeri yang berprestasi di Kabupaten Seluma, yakni  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Seluma Kecamatan Talo Kabupaten  Seluma. 
 
 
 
Sekolah ini memiliki segudang prestasi. Bahkan banyak siswanya melanjut kuliah di univesitas yang ternama.
 
 
 
 
Terbaru,  salah satunya pelajar bersama Gita Sonia mampu meraih prestasi di lomba cepat tepat (LCT) Bela Negara di tingkat Kabupaten. 
 
Tepatnya lomba di SMA Negeri 1 Seluma beberapa waktu lalu,
 
Dikatakan  Kepala SMA Negeri 2 Seluma Rahmilyan, M. Pd dikonfirmasi kemarin   mengatakan sekolah mereka banyak meraih prestasi di bidang olahraga maupun kesenian.
 
Diantaranya siswanya mampu nominasi 5 besar di bidang bela negara.
 
 
 
 
 
Dikatakan Rahmilyan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memupuk jiwa kepemimpinan siswa Leadership Capasity Training (LCT) .
 
Dengan begitu dirinya berharap siswa mendapatkan pengalaman baru dan nuansa berbeda. 
 
Dijelaskannya, bahkan siswanya meraih juara harapn 2 LKBB Paskibra di tingkat Kabupaten Seluma piala Bupati Seluma, dan Olimpiade Saind prestasi Akademik.
 
 
 
Siswa meraih prestasi di bidang olahraga futsal putri dalam rangka perebutan Piala BupatiBupati. Juara 1 futsal putri dan juara 2 futsal putra di SMA Negeri 7 Seluma.
 
 
Selain itu siswanya meraih 5 Besar lomba Poif Roket Air di Universitas Bengkulu (Unib) serta meraih 6 Besar lomba Poif LCTF di Univertasi Bengkulu.
 
Prestasi yang diraih siswanya sangat mengharumkan   nama keluarga Besar SMA Negeri 2 Seluma mesin siswa belum mendapat juara 1.
 
Namun inilah salah satu upaya seluruh Dewa Guru dalam meningkatkan prestasi di lingkungan sekolah maupun di ajang olahraga baik tingkat Kabupaten, maupun di tingkat Provinsi. 
 
 
 
Ditambahkannya,  sebagai tenaga pendidik terus bergerak untuk meningkat prestasi anak-anak baik di segi prestasi olahraga maupun bidang pembelajaran maupun kurikulum. 
 
 
Tujuan untuk mengembangkan pengalaman para siswa maupun siswi di bidang olahraga maupun seni.
 
 
Dirinya mengharapkan kepada seluruh guru dan wali murid untuk selalu memberi dukungan kepada anak untuk mencapai prestasi yang cemerlang.
 
 
 
 
Dengan kegiatan tersebut dapat memberikan konstribusi dan menjadikan inspirasi dan motivasi bagi semua siswa untuk selalu berusaha meraih prestasi.
 
 
''Muda-mudahan kedepan siswanya bisa mencapai prestasi peringkat yang lebih tinggi lagi. Kami sebagai pendidik selalu berupaya untuk mencerdaskan anak bangsa agar berguna, dan terwujud cita-cita mereka di masa yang akan datang.,''ungkapnya.
 
reporter ; April
 

Sumber: