Pemda Diminta Tanggap, Perbaiki Infrastruktur

Pemda Diminta Tanggap, Perbaiki Infrastruktur

Anggota DPRD Provinsi, Edi Tiger--

 

BENGKUILU, radarselumaonline.com Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd. Gustiadi mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah setempat, agar dapat lebih serius dalam menangani infrastruktur jalan di Provinsi Bengkuulu.

Dikatakan Pria kerap disapa Edi Tiger ini, Pemerintah Daerah (Pemda) baik tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota diminta serius dan fokus untuk menangani infrastruktur dalam wilayah 10 kabupaten/kota, yang rusak akibat terdampak bencana pada tahun depan. 

Kita berharap hal sedemikian jangan disepelekan, penanganan yang dimaksud sangat penting, setidak-tidaknya sebagailangkah antisipasi ketika bencana alam kembali melanda atau terjadi. Apalagi kerusakan infrastruktur akibat bencana tersebut, memberikan dampak bagi masyarakat.” pungkas Edi.

Edi Tiger menyampaikan, ruas jalan provinsi yang perlu mendapat penanganan diantaranya, menghubungkan Rejang Lebong dengan Lebong.

Begitu juga, jalan yang menghubungkan Kabupaten Kaur atau Bengkulu Selatan dengan Sumatera Selatan, yang beberapa waktu lalu sempat menjadi keluhan masyarakat akibat lamban ditangani. Padahal lanjutnya, dimana pada beberapa titik sangat rentan terdampak bencana longsor.

"Itu sampai dengan saat ini belum ada penanganan. Padahal ruas jalan tersebut satu-satunya untuk akses keluar masuk masyarakat.” terangnya.

Lebih lanjuta ia meminta dalam penanganannya bukan sebatas sementara saja, tetapi secara permanen. mengingat masyarakat di wilayah tersebut sangat mengharapkan ruas jalan

bisa ditangani dengan segera. karena jalan poros tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.

“Dengan fakta ini saya meminta pada tahun depan pemda dapat bersinergi dan fokus dalam penanganan bencana yang berdampak pada infrastruktur ataupun fasilitas umum lainnya. Kita sama-sama tahu, kalau daerah ini rawan bencana. Harusnya memang diantisipasi sejak awal," tukas Edi Tiger.(Ken)

Sumber: